RANCAH POST – Bahaya duduk menyilang kaki. Duduk dengan menyilang kaki memang bisa membuat seseorang terlihat seksi dan feminin, terutama bagi wanita.

Selain itu, postur tubuh jadi tampak lebih menarik dengan duduk menyilangkan kaki. Tapi ladies, tahukah kamu kalau terlalu lama duduk dengan menyilangkan kaki itu bisa berdampak negatif lho.

Duduk menyilangkan kaki terlalu lama justru buruk untuk kesehatan tubuhmu ladies. Kini saatnya kamu lebih tahu dan berhati-hati lagi saat mengatur posisi duduk.

Jangan sampai karena kesalahanmu mengatur posisi duduk membuatmu jadi harus menanggung risiko yang berbahaya untuk tubuhmu.

Bahaya Duduk Menyilang Kaki

Nah, berikut ini merupakan beberapa bahaya duduk menyilang kaki yang perlu ladies ketahui. Yuk, langsung simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Bisa menyebabkan varises

Sejumlah ahli percaya bahwa gen, paparan matahari dan terlalu lama berdiri bisa menjadi penyebab varises. Tapi ternyata nggak cuma itu saja, menyilangkan kaki juga bisa jadi salah satu penyebab varises lho.

Terlalu lama duduk menyilangkan kaki bisa meningkatkan tekanan pada otot serta menyebabkan pembuluh darah pecah. Wah, kudu hati-hati nih girls.

Terlalu lama duduk menyilangkan kaki juga bisa meningkatkan risiko keseleo otot dan kerusakan otot. Bahkan bisa menyebabkan kelumpuhan sementara akibat selipnya otot dan mati rasa pada kaki guys.

Kerusakan pada jaringan otot juga bisa terjadi jika ladies memakai celana atau baju yang super ketat. So, mulai sekarang kurang-kurangin ya pakai pakaian yang ketat.

Tekanan darah meningkat

Duduk menyilangkan kaki bisa meningkatkan kadar sistol darah hingga 7% dan diastolik sebanyak 2% dari tekanan darah normal. Tapi efeknya hanya sementara saja ladis.

Walaupun begitu, kita juga perlu tetap menjaga kestabilan tekanan darah demi untuk kesehatan juga kebugaran tubuh.

Meningkatkan risiko nyeri punggung dan leher

Nggak mau menderita karena nyeri punggung dan leher bukan? Makanya jangan membiasakan diri duduk dengan menyilangkan kaki.

Menurut seorang terapis, seseorang bisa berisiko tinggi mengidap nyeri punggung da leher jika terus-terusan duduk dengan menyilang kaki.

Kenapa bisa begitu? Kondisi ini disebabkan oleh otot yang tertarik serta posisi pinggul yang tidak seimbang sehingga menyebabkan tekanan di beberapa bagian.

Nah, itu tadi bahaya duduk menyilang kaki untuk kesehatan. Meski terlihat cantik dan juga seksi, duduk menyilangkan kaki ternyata menyimpan sejumlah risiko dan bahaya untuk kesehatan.

Well, kalau hanya sebentar atau beberapa menit saja duduk menyilangkan kaki nggak apa-apa ladies. Tapi kalau sudah merasa ada yang tidak nyaman, segera perbaiki posisi duduk dan postur tubuhmu ya.

Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply