RANCAH POST – Tak hanya fokus pada iPhone 7s dan 7s Plus, serta iPhone 8 yang akan dirilis dengan berbagai kejutan. Apple juga rupanya diam-diam telah menyiapkan sejumlah produk baru untuk para penggemar mereka.

Selain iPhone 7 dan iPhone 7 Plus berbalut warna merah, Apple juga telah resmi meluncurkan beberapa produk baru, yang lebih bisa dikatakan sebagai varian baru dari produk mereka.

Pertama ada Apple iPad Air 2 baru dengan beberapa upgrade dan perubahan. Seperti chipset Apple A9 sebagai pengganti A8X di model sebelumnya. Chip ini adalah chip yang juga dipakai pada iPhone 6s dan iPhone SE.

iPad Air 2 baru ini juga memiliki ukuran lebih tebal, mencapai 7,5mm dengan baterai yang tentunya lebih besar. Selain kedua hal ini, kurang lebih spesifikasinya sama seperti iPad Air 2 sebelumnya.

Dengan kata lain, tablet ini masih memakai layar retina berukuran 9,7 inci degan kamera 8MP f/2.4 sebagai kamera utama yang mampu merekam video FHD 1080p da kamera 1,2MP di bagian depan.

Tablet ini juga dibekali dukungan speaker stereo, fitur TouchID dengan Apple Pay, serta mampu bertahan hingga 10 jam dalam sekali pengisian penuh.

Perubahan lain dari tablet ini ada pada sektor harga. Dimana Apple iPad Air 2 baru ini dibanderol mulai USD329 atau Rp4,3 jutaan untuk model 32GB dan USD429 atau Rp5,7 jutaan untuk model 128GB. Dua harga tersebut berlaku untuk model WiFi Only.

Sementara model selulernya dibanderol mulai USD459 atau Rp6,1 juta untuk versi 32GB dan USD559 atau Rp7,4 jutaan untuk model 128GB.

Tablet baru iPad Air 2 baru ini akan tersedia dalam pilihan warna Silver, Space Gray dan Gold mulai 24 Maret mendatang.

Selain iPad Air 2, ponsel mini iPhone SE juga dapat varian baru. Varian ini bisa dikatakan adalah pembaruan yang hadir setelah satu tahun ia melenggang di pasaran.

Dan untuk memperingati setahun sejak mereka diluncurkan, iPhone SE dapat tambahan memori hingga 2 kali lipat. Dimana yang sebelumnya hanya varian 16GB dan 64GB kini dibuat jadi 32GB dan 128GB.

Untungnya, harga ponsel ini tetap sama. Dimana masing-masing model dibanderol mulai EUR479 atau Rp6,8 juta dan EUR589 atau Rp8,4 jutaan.

Apple Luncurkan iPad Air 2 dan iPhone SE Baru, Intip Apa yang Berbeda

Spesifikasi pada iPhone SE baru ini juga tetap sama, yakni dibekali layar 4 inci dengan resolusi 640 x 1136 piksel, dengan dukungan kamera 12MP 4K dan chip Apple A9 yang diperkuat 2GB RAM. Ponsel baru ini juga akan tersedia 24 Maret mendatang.

Share.

Leave A Reply