Harga Apple iPhone SE dan Spesifikasi, Layar 4 Inci dengan Chip A9 dan Kamera 12MP

0
Apple iPhone SE
Apple iPhone SE

RANCAH POST – Harga Apple iPhone SE dan Spesifikasi. Apple iPhone SE, ponsel baru dari iPhone yang diluncurkan bulan lalu ini memang menarik perhatian. Selain membawa kembali sensasi layar mungil 4 inci yang khas dengan Apple, ponsel ini juga menawarkan spesifkasi yang tangguh.

Bukan itu saja, harga Apple iPhone SE juga tidak kalah menarik. Ia bahkan didaulat sebagai smartphone baru termurah dari Apple, dengan harga berkisar antara Rp6 juta hingga Rp7 jutaan. Bahkan lebih murah ketimbang Apple iPhone 5s sebelumnya.

Namun tentunya, meski harga Apple iPhone SE ini dibanderol lebih murah, tidak demikian dengan kualitasnya. Sebagian penggemar bahkan memanggi ponsel ini dengan julukan AppleĀ  iPhone 6s berbadan iPhone 5s. Itu karena speesifikasi dan fitur kelas atas yang ditawarkannya, termasuk kamera dan prosesor yang dipinjamnya dari iPhone 6s.

Nah, lalu setangguh apakah spesifikasi dan harga Apple iPhone SE ini? Mari kita ulas bersama.

Spesifikasi Apple iPhone SE

Apple iPhone SE dibekali layar IPS LED-backlit dengan ukuran 4 inci dan resolusi layar 1136 x 640 piksel. Layar tersebut menawarkan kerapatan warna hingga 326 ppi dan disertai dukungan fitur multitouch.

Bagian dalamnya tidak kalah tangguh. Di balik body mini iPhone SE ini tertanam chipset terbaru Apple A9 dengan CPU dual-core 1,84 GHz Twister yang merupakan varian down-clocked dari prosesor A9 pada iPhone 6s. Meski demikian, performanya tidak kalah tangguh dengan dukungan GPU PowerVR GT7600 hexa-core dan 2GB RAM.

iPhone SE juga hadir dengan dua varian ukuran memori, yakni model dengan 16GB dan 64GB. Dan keduanya sama-sama menjalankan OS terbaru dari APple, iOS 9.3 yang bakal menawarkan performa maksimal untuk Anda.

Kamera Apple iPhone SE ini juga tidak kalah menawan. Kamera utama dibekali sensor kamera 12 Megapiksel dengan aperture F/2.2 dan dukungan fitur mumpuni seperti Phase Detection Autofocus dan dual-LED Flash. Serta sejumlah teknologi lain termasuk kemampuan merekam video 4K dan fitur HDR. Ponsel ini juga menawarkan kamera depan 1,2 MP yang sama dengan kamera pada iPhone 5s.

Konektivitas yang ditawarkan iPhone SE juga tidak kalah lengkap. Dukungan koneksi mobile 4G LTE akan siap melayani setiap kebutuhan internet Anda, dengan dukungan koneksi lain seperti WiFi 802.11, Bluetooth v4.2, GPS, koneksi NFC dan USB v2.0 reversible connector.

Apple iPhone SE ini juga dibekali dukungan sensor sidik jari pada tombol home fisik di bawah layar, yang sudah terintegrasi dengan IDTouch dan Apple Pay. Ponsel ini juga menawarkan dukungan baterai Li-Po dengan kapasitas 1624 mAh sebagai sumber tenaga ponsel.

Harga Apple iPhone SE dan Spesifikasi, Layar 4 Inci, Chip A9 dengan Kamera 12MP

Harga Apple iPhone SE

Apple iPhone SE sudah tersedia di Indonesia, dan kini sudah mulai dijual dengan harga Apple iPhone SE yang tentunya tidak semahal ponsel lain dari Apple.

Harga iPhone SE yang lebih rendah ini juga diharapkan bisa menarik lebih banyak konsumen untuk mulai memakai dan membeli ponsel andalan Apple ini.

Sata ini, Apple iPHone SE sudah dijual di salah satu toko online ternama di Indonesia, yakni JD.ID. Dan harga Apple iPhone SE yang ditawarkan situs online tersebut adalah senilai Rp6.600.000 untuk model 16GB dan Rp7.770.000 untuk model dengan 64GB RAM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here