Spesifikasi dan Harga BlackBerry KEYone, yang Terakhir dari BlackBerry

Harga BlackBerry Keyone
Harga BlackBerry Keyone

RANCAH POSTHarga BlackBerry KEYone. BlackBerry KEYone adalah ponsel terakhri yang diproduksi BlackBerry secara mandiri oleh perusahaan asal Kanada tersebut. Karena setelahnya, semua ponsel yang bermerk BlackBerry akan diproduksi oleh perusahaan rekanan, seperti BlackBerry Aurora oleh PT BB Merah Putih.

BlackBerry KEYone yang sebelumnya dikenal sebagai Mercury ini memang spesial, karena menawarkan dukungan fitur khas BlackBerry dan desain yang unik. Seperti pemindai sidik jari, kopiah putih di bagian atasnya, dan kamera bulat yang cukup besar di bagian punggungnya.

Namun untuk hal spesifikasi, BlackBerry KEYone ini tampaknya tidak bisa dikatakan sembarangan. Karena ia tetap hadir dengan dukungan hardware yang menjanjikan, spesifikasi kelas mid-range dan tentu harga BlackBerry KEYone ini juga sepadan.

Lalu seperti apa kehebatan dari spesifikasi dan harga ponsel anyar ini? Mari kita ulas review BlackBerry KEYone, keturunan murni terakhir dari keluarga BlackBerry.

Spesifikasi BlackBerry KEYone

BlackBerry KEYone seperti dikatakan sebelumnya hadir dengan menawarkan spesifikasi yang cukup mumpuni. Kita akan mulai membahas sisi layar ponsel ini yang memang cukup menarik.

BlackBerry KEYone menawarkan dukunga layar IPS LCD berukuran 4,5 inci dengan resolusi layar FHD 1080 x 1920 piksel. Layar ini sendiri memiliki kerapatan mencapai 433 ppi dan dilapisi perlindungan Corning Gorilla Glass 4 diatasnya.

Di sisi desain dan ukuran body, memang lebih besar dari layar, dimana dimensi ponsel ini mencapai 149.1 x 72.4 x 9.4 mm dengan bobot 180 gram. Namun hal ini tidaklah aneh, karena bagaimanapun ponsel unik ini dibekali tombol QWERTY fisik di bawah layarnya. Dan bagian punggungnya juga dihiasi motif diamond yang membuat enak digenggaman.

Beralih ke sisi performa, BlackBerry KEYone hadir dengan dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon 625 yang dikenal kemampuannya. Dengan CPU octa-core 2 GHz Cortex-A53 sebagai pemacu utama, dan GPU Adreno 506 sebagai pemacu grafis.

Ponsel ini juga menawarkan dukungan memori cukup kakap, beberkal 3GB RAM dan 32GB memori internal, yang bisa diperluas hingga 256GB dengan slot microSD. Kemudian tak lupa dukungan OS Android 7.1 Nougat terbaru sebagai OS bawaan di ponsel ini.

Kemudian membahas masalah kamera, ada sebauh sensor kamera 12MP yang ditanamkan sebagai kamera utama di ponsel BlackBerry KEYone ini. Dimana kamera tersebut juga dilengkapi dukungan fitur PDAF dan dual-LED Flash. Sementara itu kamera depannya sendiri menawarkan sensor 8MP sebagai andalan.

Kemudian untuk bagian konektivitas sendiri, sebuah fitur nano-SIM disematkan di salah satu bagian ponsel ini. Dimana ia hadir dengan menawarkan dukungan teknologi 4G LTE. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dukungan WiFI 802.11, GPS, Bluetooth v4.2 dengan dukungan koneksi NFC dan USB tipe-C 3.1 sebagai tambahan.

Ponsel ini juga menawarkan dukungan baterai berkapasitas 3505 mAh sebagai sumber tenaga, dengan fitu fast charging, serta sebuah sensor pemindai sidik jari di bagian depan.

Spesifikasi dan Harga BlackBerry KEYone, yang Terakhir dari BlackBerry

Spesifikasi Lengkap BlackBerry KEYone

JaringanGSM / HSPA / LTE
Diresmikan2017, Februari
Ukuran149,1 x 72,4 x 9,4 mm, 180 gram
  
SIMnanoSIM
Layar IPS LCD 4,5 Inci 1080 x 1920 piksel, 433ppi
  
OSAndroid 7.1 Nougat
ChipsetQualcomm Snapdragon 625, quad-core 2 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 506
  
MemoriROM 32 GB, 3 GB RAM + MicroSD 256GB
Kamera Utama12 MP, PDAF, dual-LED Flash
Kamera Depan8 MP
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetoothv4.2, A2DP, LE, EDR
GPSYes, with A-GPS, GLONASS, BDS2
NFCYa
USBv3.1, Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
SensorFingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
  
BateraiLi-ion 3505 mAh, Fast Charging
WarnaBlack
HargaRp8.999.000

Harga BlackBerry KEYone

Untuk harga BlackBerry KEYone ini sendiri, sebaiknya Anda jangan terkejut karena mungkin harga ponsel ini akan dibanderol agak mahal di Indonesia. Bagaimana tidak, karena sebelum masuk Indonesia, harga BB KEYone ini sudah cukup selangit.

Saat ini BlackBerry KEYone dibanderol mulai Rp7,2 jutaan di negara asalnya. Sedangkan saat rilis resmi di Indonesia, harga hape BlackBerry KEYone dibanderol Rp8.999.000.

BlackBerry KEYone hadir dalam balutan warna hitam saja. Namun tak menutup kemungkinan jika nantinya juga akan hadir varian berwarna putih seperti pada BlackBerry Priv dan Passport sebelumnya.

BACA JUGA: Cara Screenshot BlackBerry KEYone

Demikianlah ulasan singkat mengenai spesifikasi dan harga BlackBerry KEYone, semoha artikel ini bisa membatu Anda menemukan jawaban yang Anda butuhkan.

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama