RANCAH POST – Cara mengobati pusing. Siapa yang gak kenal dengan bumbu yang satu ini? Bawang putih merupakan bumbu dapur yang hampir selalu digunakan di semua masakan.

Selain memberikan rasa yang lezat pada setiap masakan, bawang putih ternyata mempunyai banyak manfaat kesehatan lho girls. Salah satunya yakni meredakan rasa pusing.

Hanya dengan satu siung bawang putih saja, kamu sudah bisa meredakan rasa pusing dan juga rasa sakit di telinga. Caranya cukup sederhana kok, yang perlu kamu lakukan hanyalah meletakkan bawang putih yang bersih di dekat lubang telinga kamu ladies.

Kupas dan bersihkan bawang putih, kemudian potong dengan ukuran yang pas dengan lubang telingamu. Hanya dalam beberapa menit saja setelah kamu meletakkan bawang putih di lubang telinga, tubuh akan merasakan rasa sakit yang perlahan-lahan menghilang. Rasa hangat pun akan mengalir dari telinga.

Bawang putih memang mempunyai kandungan antibakteri, antivirus, dan juga sifat antioksidan yang kaya. Karenanya, bawang putih sangat membantu dalam menghilangkan bakteri penyebab infeksi di telinga serta mengurangi rasa sakit dan peradangan. Kandungan allicin di dalamnya juga mampu melawan bakteri penyebab infeksi dan virus. Senyawa aromatik yang kuat dalam bawang putih juga mudah diserap oleh kulit serta jaringan di sekitar gendang telinga.

Nah, itu tadi cara mudah dan alami mengobati pusing. Cara yang mudah bukan? Kini kamu nggak perlu ribet lagi nyari obat kalau pusing. Cukup pergi ke dapur, ambil bawang putih, taruh di lubang telinga, pusing pun hilang. Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply