RANCAH POST – Cara membuat asinan rambutan. Cuaca sedang panas, matahari juga dengan pedenya bersinar cerah. Ini merupakan tanda dan signal kalau makanan segar sangat menggoda disantap di sela-sela aktifitas.

Tapi kira-kiranya makanan apa ya yang pas disantap saat cuaca lagi panas gini? Mungkin asinan rambutan bisa kalian coba. Makanan yang satu ini kini tengah menjadi tren. Penasaran dengan cara membuatnya? Berikut kami berikan resepnya.

Cara Membuat Asinan Rambutan

Bahan-bahan :

1 ikat rambutan
12 buah cabai rawit, iris
10 buah jeruk lemon cui, 5 diperas dan 5 lagi diiris
10 buah asam boi kering
2 sdm madu
Garam secukupnya
Gula secukupnya

Cara membuat :

Pertama, kupas buah rambutan dan pisahkan antara daging dengan bijinya. Kemudian panaskan air hingga mendidih dan masukan cabai yang sudah dihaluskan, gula dan garam. Masak hingga gula larut. Setelah gula larut, angkat dan simpan dalam mangkuk, sisihkan. Setelah kuah asinan dingin, masukan buah rambutan tadi dan simpan dalam lemari es agar lebih segar dan kuah asianan meresap kedalam buah rambutan. Jika dirasa bumbu sudah meresap, ambil asinan rambutan dari dalam lemari es dan hidangkan.

Nah ladies, itu tadi cara membuat asinan rambutan yang seger dan praktis yang bisa kalian coba di rumah. Gimana, bener-bener praktis kan resepnya? Bahan yang digunakannya pun mudah didapat. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Share.

Leave A Reply