RANCAH POST – Bahaya gula untuk kesehatan. Ladies, apakah kamu penyuka makanan manis? Jika iya, maka kamu perlu berhati-hati ladies. Kelebihan mengkonsumsi gula ternyata bisa menyebabkan timbulnya berbagai penyakit berbahaya.

Kelebihan gula bisa menyebabkan penyakit jantung koroner, obesitas, resistensi insulin, menurunnya kekebalan tubuh serta gangguan fungsi otak dan penyakit lainnya.

Satu sendok teh gula ternyata bisa menyumbangkan berat 1 kg dalam setahun. Gula dan makanan manis lainnya memang sangat menyenangkan bila dikonsumsi terutama jika sedang stres. Tapi ternyata gula ini sangat berbahaya dan bisa menyebabkan kecanduan lho ladies.

Gula dikenal sebagai zat adiktif alami. Semakin banyak mengkonsumsi gula maka semakin besar pula keinginan untuk terus menerus mengkonsumsi makanan yang manis. Gula ternyata menggunakan jalur neurologis yang sama seperti narkotika yang bisa memberikan kesenangan pada otak. Saat merasa senang, otak akan mengirim sinyal untuk makan lebih banyak lagi makanan manis. Baru-baru ini, para peneliti menemukan bahwa gula delapan kali lebih adiktif dari kokain.

Ini bukan berarti kamu tidak boleh mengonsumsi gula ya ladies. Semua orang diharapkan mampu membatasi asupan untuk menghindari efek samping yang akhirnya bisa menyebabkan berbagai penyakit berbahaya yang tidak diinginkan.

Itu tadi bahaya gula untuk kesehatan yang memang bisa membuat 8x lebih kecanduan daripada narkoba. So, kontrol konsumsi gulamu setiap harinya ya ladies. Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply