Selasa, November 24, 2020
Beranda Lifestyle Kuliner Ini Dia Cara Membuat Tahu Bulat Khas Tasikmalaya

Ini Dia Cara Membuat Tahu Bulat Khas Tasikmalaya

RANCAH POST – Cara membuat tahu bulat. Ternyata tahu bulat itu pertamakali diperkenalkan di kota Tasikmalaya yang kemudian menyebar ke Ciamis, Bandung dan sekitar Sunda Jawa Barat.

Cara membuat tahu bulat supaya mengembang ada teknik menggorengnya, yakni dengan api sedang cenderung kecil, sambil diaduk-aduk supaya bisa mengembang sempurna dan lebih krispi di bagian kulitnya.

Selain rasa original, ada pula cara membuat tahu bulat pedas yang diberi tambahan cabai misal seperti tahu bulat bumbu rica rica. Berikut ini merupakan cara membuat tahu bulat khas Tasikmalaya yang bisa ladies coba bikin di rumah.

Cara Membuat Tahu Bulat

Bahan-bahan :

6 buah tahu putih
4 siung Bawang putih
2 butir Telur ayam
Bumbu penyedap secukupnya
Merica secukupnya
Minyak goreng

Cara membuat :

Pertama, haluskan bawang putih kemudian sisihkan. Kemudian hancurkan tahu sampai halus. Setelah itu peras tahu dengan menggunakan kain bersih hingga tak berair. Masukkan bawang putih, telur, merica dan juga penyedap rasa ke dalam tahu yang sudah diperas, aduk rata. Tambahkan sedikit terigu jika adonan tidak bisa dibentuk atau terlalu cair. Bentuk adonan tahu berbentuk bulat-bulat sebesar bola ping pong atau sesuai selera. Panaskan minyak goreng dengan api sedang dan goreng tahu sebentar. Tahu bulat goreng khas Tasikmalaya pun siap disajikan bersama saus sambal pedas.

Itu tadi cara membuat tahu buat khas Tasikmalaya. Sangking bumingnya tahu bulat dengan nyanyiannya yang gampang diingat, ada seseorang yang membuat tahu bulat game yang bisa di akses di android yang kini sudah di download oleh banyak orang. Semoga bermanfaat dan happy cooking mom.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here