Rabu, 27 Mei 2020
Beranda Lifestyle Kesehatan Cara Alami Redakan Radang Tenggorokan dengan Kumur Air Garam

Cara Alami Redakan Radang Tenggorokan dengan Kumur Air Garam

RANCAH POST – Cara alami redakan radang tenggorokan dengan kumur air garam. Saat cuaca tidak menentu ditambah lagi dengan pola makan yang tidak sehat, kita bisa mudah sekali terserang penyakit ladies.

Salah satu penyakit yang sering menyerang saat cuaca tidak menentu yakni radang tenggorokan. Kalau sudah terkena radang tenggorokan, makanan yang tadinya kelihatan enak jadi membuat kita semakin tersiksa saat menelannya.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk meredakan radang tenggorokan ladies. Kalau dirasa radang tenggorokanmu masih belum terlalu parah, ladies bisa coba cara alami dengan memanfaatkan bahan-bahan yang mudah ditemukan di dapur. Salah satunya yakni dengan air garam.

Campurkan 1 gelas air hangat dengan 1/2 sendok teh garam dapur. Aduk, dan jadikan air untuk berkumur setiap tiga jam sekali. Lakukan cara ini secara rutin sampai rasa sakit radang tenggorokan reda.

Radang tenggorokan, baik yang disebabkan oleh faktor cuaca maupun penyakit, itu muncul akibat selaput mukosa yang melapisi tenggorokan bengkak dan kemudian meradang. Karena garam bisa menyerap air keluar dari sel, maka garam bisa berfungsi untuk meredakan bengkak dan rasa sakitnya saat digunakan sebagai bahan air kumur.

Air garam ini juga bisa membantu merenggangkan mukosa serta mengeluarkan bakteri jahat. Sehingga bisa membantu mempercepat proses penyembuhan dari radang tenggorokan.

Itu tadi cara alami redakan radang tenggorokan dengan kumur air garam. Berkumur dengan air garam ini bisa dibilang jadi pertolongan pertama saat kamu merasa mulai terkena radang tenggorokan. Jika radang tenggorokan tidak kunjung reda dan semakin parah, segeralah hubungi dokter ya ladies. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,665FansSuka
1,813PengikutMengikuti
1,265PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan