RANCAH POST – Indonesia kembali menorehkan prestasi dalam kontes kecantikan internasional. Runner up Pertama Puteri Indonesia tahun 2016 Felicia Hwang sukses memikat para juri dalam ajang Miss International 2016 serta meraih titel 2nd runner up atau juara ketiga.

Wanita yang lahir tahun 1992 ini menjalankan karantina yang dilangsungkan di Tokyo, Jepang dari awal Oktober silam. Ia bersaing bersama wanita cantik serta cerdas dari 69 negara yang lainnya.

Pada malam final yang dilangsungkan hari ini, Kamis (27/10/2016) di Tokyo Dome City Hall, Jepang, Felicia sukses menjadi juara ketiga ataupun 2nd runner up Miss International 2016. Sementara itu juara pertama yakni Kylie Verzosa dari Filipina serta juara keduanya jatuh ke tangan wanita cantik dari Australia, Alexandra Britton.

Felicia menyingkirkan kontestan dari negara lain, yakni gelar 3rd runner up Miss International 2016 yang diraih oleh perwakilan Nikaragua, Brianny Chamorro serta pada posisi keempat diisi oleh Kaityrana Leinbach dari Amerika Serikat.

Sebelumnya, nama Indonesia pun berkibar dalam ajang kecantikan dunia, Miss Grand International 2016. Momen ini menjadi tanda pertama kalinya Indonesia menang dalam kontes kecantikan tingkat internasional. Yakni runner up ke-3 Puteri Indonesia 2016 Ariska Putri Pertiwi yang menjuarai Miss Grand International 2016.

Ajang Miss International merupakan kontes kecantikan yang diorganisir oleh The International Culture Association. Ajang ini pertama digelar di tahun 1960 yang lalu, dan menjadi salah satu kontes kecantikan paling besar di dunia, bersama dengan Miss World, Miss Universe serta Miss Earth.

Share.

Leave A Reply