RANCAH POST – Indonesia akhirnya mendapatkan gelar yang pertama kalinya dalam ajang kontes kecantikan dunia. Gelar tersebut diperoleh Ariska Putri Pertiwi dalam ajang Miss Grand International 2016. Dilaksanakan di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, hari Selasa (25/10/2016) waktu setempat, perempuan berumur 21 tahun tersebut sukses menjadi juara pertama serta mengalahkan kontestan lima besar saingannya, yakni dari Amerika Serikat, Filipina, Thailand, serta Puerto Rico.

Dengan begitu, Puteri Indonesia Sumatera Utara 2015 tersebut mengambil alih tahta Claire Parker, yang merupakan pemegang mahkota sebelumnya. Sepanjang sejarah, Ariska Putri Pertiwi adalah perempuan Asia pertama yang menang gelar Miss Grand International. Perempuan yang lahir 13 Januari 1995 ini juga mendapatkan predikat Best National Costume.

Pada babak lima besar, Ariska menjawab pertanyaan tentang calon presiden Amerika Serikat yang akan ia ajak bekerja sama demi menghentikan perang serta menciptakan perdamaian dunia. Ada yang memilih Donald Trump serta ada yang memilih Hillary Clinton. Nampaknya yang memilih Hillary lebih memperoleh dukungan dari para penonton.

Jawaban terakhir ini nampaknya sangatlah menentukan. Dengan jawaban dari Ariska yang sangat meyakinkan, tampak dengan jelas jika lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sumatera Utara tersebut dapat berdiplomasi serta memiliki kemampuan public speaking yang sangatlah baik. Dan Indonesia boleh berbangga dengan apa yang didapatkan oleh Ariska Putri Pertiwi dalam ajang Miss Grand International 2016 tersebut.

Share.

Leave A Reply