23.6 C
Ciamis
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Spesifikasi dan Harga Oppo F1 Plus vs Asus Zenfone 2 ZE551ML, Adu...

Spesifikasi dan Harga Oppo F1 Plus vs Asus Zenfone 2 ZE551ML, Adu Gaya Ponsel Kakap Tertenar di Asia

RANCAH POSTHarga Oppo F1 Plus vs Asus Zenfone 2 ZE551ML. Oppo dan ASUS bisa dikatakan sebagai dua verdor dengan nama yang cukup besar di Asia, disamping dari Samsung yang tentunya sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Keduanya cukup diminati konsumen dari berbagai kelas, mulai dari ponsel yang menawarkan spesifikasi cukup, hingga smartphone dengan spek mumpuni.

Misalnya seperti Oppo F1 Plus yang bisa saja kita sandingkan dengan Asus Zenfone 2 ZE551ML yang merupakan varian high-end dari seri Asus Zenfone 2. Keduanya memang cukup bersaing, baik dari sisi spesifikasi, dengan beberapa perbedaan cukup mendasar di sisi fitur. Dan tidak hanya itu, harga Asus Zenfone 2 yang bisa dibilang cukup sekelas dengan harga Oppo F1s, namun tidak dengan harga Oppo F1 Plus yang sedikit lebih tinggi.

Tidak mengherankan, mengingat bahwa Oppo F1 Plus sendiri menawarkan spesifikasi yang agaknya sedikit lebih tinggi, seperti dukungan sensor sidik jari, kamera selfie berkualitas tinggi, balutan body logam, dukungan layar AMOLED hingga kapasitas memori yang lebih besar. Oppo F1 Plus juga terbilang lebih baru, dan malah mungkin akan lebih adil jika dibandingkan dengan Asus Zenfone 3 yang baru diresmikan di Indonesia.

Namun benarkan sudah begitu tertinggalnya ponsel Asus Zenfone 2 di pasaran saat ini? Untuk membuktikannya, mari kita ulas saja perbandingan spesifikasi dan harga Oppo F1 Plus vs Asus Zenfone 2.

Spesifikasi Oppo F1 Plus vs Asus Zenfone 2

Oppo F1 Plus seperti yang Anda ketahui tidak hanya menang premium dengan desain keren dan dukungan fitur berkelas saja. Ponsel ini juga hadir dengan menawarkan spesifikasi yang dapat diandalkan, termasuk di dalamnya sejumlah komponen yang memang kerap kita temukan di jajaran ponsel high-end.

Nah, kita mulai saja dari sisi layar, dimana Oppo F1 Plus ini dibekali dengan sebuah panel layar AMOLED dengan ukuran 5,5 inci dan resolusi layar FHD 1080 x 1920 piksel. Layar ini juga memiliki kerapatan piksel mencapai 401ppi dengan lapisan Corning Gorilla Glass 4 yang memperkuatnya.

Selain itu, handset Oppo F1 Plus juga menawarkan dapur pacu tidak kalah andal. Sebuah chipset Helio P10 dari MediaTek siap menawarkan performa maksimal untuk Anda. Berbekal CPU octa-core dengan quad-core 2,0 GHz Cortex-A53 yang dipadu quad-core 1.0 GHz Cortex-A53 akan siap menawarkan performa maksimal, dan ditambah dengan kehadiran dari GPU Mali-T680MP2 yang juga bisa memuaskan performa grafis ponsel ini.

Kemudian untuk bagian lain, Anda akan dimanjakan dengan dukungan 4GB RAM dan 64GB memori internal, yang tidak cukup sampai di situ saja, memori ini juga bisa diperluas hingga 256GB dengan slot microSD. Oppo F1 Plus menjalankan OS Android 5.1 Lollipop sebagai OS bawaan.

Nah, andalan dari Oppo F1 Plus ini adalah kamera. Bagaimana tidak, sektor kamera utama di ponsel ini hadir dengan sebuah sensor 13MP yang sudah dilengkapi fitur phase detection autofocus dan LED flash. Kamera ini memiliki kemampuan untuk merekam video FHD 1080p@30fps dan mampu menawarkan performa yang tentunya juga bisa diandalkan. Sedangkan kamera depannya hadir dengan sensor 16MP yang tidak kalah hebat juga, dengan lensa wide-angel.

Kemudian untuk konektivitas, ponsel ini juga membekalkan dukungan slot dual-SIM dengan teknologi 4G LTE. Kemudian tersedia pula dukungan WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.0 dan microUSB v2.0. Oppo F1 Plus juga menawarkan dukungan teknologi pemindai sidik jari dengan baterai 2850 mAh sebagai sumber tenaga.

Spesifikasi Harga Xiaomi Redmi Redmi Note 3 Pro vs Oppo F1 Plus, Sama Kakap Beda Kasta

Selanjutnya untuk pesaingnya, yakni Asus Zenfone 2 ZE551ML hadir dengan teknologi dan performa tidak kalah andal. Zenfone 2 ini menawarkan layar IPS LCD dengan ukuran layar 5,5 inci dan resolusi FHD 1080 x 1920 piksel. Layar ponsel ini juga memiliki kerapatan hingga 401ppi dengan perlindungan dari Corning Gorilla Glass 3.

Selanjutnya untuk masalah performa, ponsel ini menawarkan dapur pacu yang lebih eksklusif dengan bekal chipset Intel Atom Z3580 yang dibekali CPU quad-core 2,3 GHz dan didukung dengan 4GB RAM. Sementara untuk memori internal, handset yang pernah jadi punggawa andalan Asus ini menawarkan pilihan kapasitas mulai dari 16GB, 32GB dan 64GB dengan jaminan upgrade mencapai 256GB dengan slot microSD.

Kemudian di sisi kamera, Asus masih belum kalah untuk kamera utama. Dimana ia didukung dengan fitur kamera 13MP berbekal autofokus dan dual-LED Flash. Namun untuk kamera depan, ponsel ini hanya mengandalkan sensoe 5MP yang bisa dibilang belum terlalu hebat.

Namun konektivitas yang ditawarkan oleh Asus Zenfone 2 sendiri masih belum kalah. Ponsel ini hadir dengan menawarkan slot dual-SIM yang tentunya masih tetap kakap dengan dukungan 4G LTE berkecepatan tinggi.

Untuk koneksi lainnya, tersedia fitur WiFi 802.11 ac, GPS, Bluetooth v4.0, koneksi NFC dan microUSB v2.0. Ponsel ini juga hadir dengan dukungan sebuah pelat baterai 3000 mAh sebagai sumber tenaga. Sayang, karena kehadirannya yang lebih lawas, Asus Zenfone 2 sama sekali belum dibekali pemindai sidik jari.

Asus Zenfone 2 Resmi Rilis di Indonesia, Pesan Sekarang di Sini!

Harga Oppo F1 Plus vs Asus Zenfone 2 ZE551ML

Sebagaimana dikatakan sebelumnya, bhawa harga Asus Zenfone ZE551ML ini tidaklah semahal dan setinggi harga Oppo F1 Plus. Malah bisa dibilang jika ponsel lawas ini cukup setara dengan model mininya, yakni Oppo F1s.

Selain faktor tahun rilis, kedua ponsel ini juga memiliki perbedaan yang cukup jelas di sisi fitur. Dimana beberapa kelebihan seperti body premium, pemindai sidik jari, layar AMOLED yang hadir pada Oppo F1 Plus masih belum bisa disaingi oleh Asus Zenfon 2.

Harga Oppo F1 Plus sendiri saat ini ditawarkan mulai dari Rp5.334.000 di Lazada Indonesia. Dan demikian, harga ini bisa dibilang cukup tinggi, meski memang pantas dan sepadan untuk fitur yang didapat. Sementara harga Asus Zenfone 2 ZE551ML sendiri lebih beragam mengingat kapasitas memori yang ditawarkan juga lebih beragam.

Harga Asus Zenfone 2 16GB dibanderol mulai dari Rp2.435.000, model 32GB dijual mulai Rp3.299.000. Kedua model ini sudah tersedia di toko yang sama, dan bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda.

Stay Connected

105,350FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here