26.6 C
Ciamis
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Ini Spesifikasi dan Harga Oppo F1 Plus, Ponsel Cerdas Paling Laris di...

Ini Spesifikasi dan Harga Oppo F1 Plus, Ponsel Cerdas Paling Laris di China

RANCAH POSTSpesifikasi dan Harga Oppo F1 Plus. Oppo baru saja mendapat kehormatan setelah menduduki posisi sebagai merek nomor satu di China. Dan Kini Oppo sendiri digadang-gadang sebagai rajanya ponsel cerdas di dataran China.

Oppo F1 Plus sendiri tentunya mengambil peran yang cukup penting dalam momen membanggakan ini. Karena berkat ponsel yang dikenal sebagai Oppo R9 ini jugalah Oppo mampu menggapai posisi tersebut.

Menawarkan spesifikasi andal, dengan desain premium berbalut logam yang dibuat secantik dan seindah mungkin, dukungan fitur premium yang menjanjikan menjadi berbagai alasan mengapa ponsel cerdas ini pantas diperhatikan. Dan meski harga Oppo F1 Plus terbilang lebih tinggi dari pesaingnya seperti Xiaomi dan Meizu, Oppo masih tetap percaya diri karena mampu memuaskan keinginan konsumen mereka.

Nah lalu seperti apakah dan setangguh apakah spesifikasi dan harga Oppo F1 Plus ini di Indonesia. Apakah ponsel ini populer di Nusantara layaknya di negeri tirai bambu tersebut? Mari kita buktikan.

Spesifikasi Oppo F1 Plus

Oppo F1 Plus memang terbilang lebih unggul dibandingkan Oppo F1 yang lebih mungil. Setidaknya di sisi ukuran dan beberapa fitur yang ditawarkannya. Lalu fitur apa sajakah yang diunggulkan Oppo F1 Plus sehingga mampu memikat hati para penggemar gadget di China?

Pertama mungkin adalah layar. Bagaimana tidak, Oppo F1 Plus hadir dengan menawarkan dukungan layar AMOLED. Layar ini juga berukuran cukup besar hingga 5,5 inci dengan resolusi layar FHD 1080 x 1920 piksel, dengan kerapatan piksel mencapai 401ppi. Bukan itu saja, layar ini juga dilapisi Corning Gorilla Glass 4 dan dibalut body logam tang tampak cantik dengan desain memikat.

Bagian dalam Oppo F1 Plus juga tidak kalah hebatnya. Ia dibekali chip MediaTek MT6755 Helio P10, chipset dengan dukungan CPU octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 dengan dukungan GPU Mali-T860MP2. Jelas bahwa ini chip ini bukan flagship MediaTek namun cukup bisa diandalkan. Selain itu Oppo F1 Plus juga dibekali dukungan 4GB RAM dengan 64GB memori internal yang upgradable hingga 256GB dengan slot microSD. Oppo F1 Plus menjalankan OS Android 5.1 Lollipop sebagai OS bawaan dengan dukungan Color OS 3.0 sebagai User Interface pengganti.

Namun kedua sektor ini masih belum bisa dikatakan andalan. Dengan jargon Selfie Expert, ponsel cerdas Oppo F1 Plus ini menawarkan dukungan kamera utama 13 Megapiksel dilengkapi Phase Detection Autofocus (PDAF) dan LED Flash. Tampak biasa memang, namun dengan kamera depan 16MP, barulah tampak jelas taring dari Oppo F1 Plus ini. Dan harga Oppo F1 Plus yang dibilang mahalpun kini terkesan sepadan.

Nah, beralih ke bagian lain yang tidak kalah menawan adalah dukungan baterai 2850 mAh. Meski tidak sebesar baterai Xiaomi Redmi 3 Pro, namun ia memiliki kelebihan tersendiri, yakni pengisian super cepat dengan teknologi VOOC kembangan Oppo, yang membuat baterai Oppo F1 Plus ini dapat terisi hingga 75% dalam waktu 30 menit saja.

Tentunya tidak kita lupakan juga konektivitas ponsel ini, dimana ia juga dibekali fitur sekelas dengan flagship dari vendor lain, seperti slot dual-SIM dengan dukungan jaringan GSM dan CDMA dan LTE juga. Serta ada pula WiFi 802.11, GPS, Bluetooth 4.0 dan microUSB v2.0.

Spesifikasi Harga Xiaomi Redmi Redmi Note 3 Pro vs Oppo F1 Plus, Sama Kakap Beda Kasta

Harga Oppo F1 Plus

Harga Oppo F1 Plus di Indonesia memang berbeda dengan harga Oppo F1 Plus di China. Namun tidak perlu membandingkan dua harga berbeda ini, karena bukan itu tujuan kita. Namun spesifikasi yang sepadang dengan harga Oppo F1 Plus inilah tujuan kita mengupas spesifikasi Oppo F1 Plus.

Nah, lalu berapa harga Oppo F1 Plus di Indonesia saat ini? Jawabannya cukup menarik, karena harga Oppo F1 Plus bisa berbeda sesuai dengan penjual. Di Lazada Indonesia saja harga Oppo F1 Plus berbeda sesuai dengan pihak yang menjualnya. Namun sebagai acuan, harga Oppo F1 Plus ini dibanderol mulai Rp5.100.000.

Memang tampak lebih mahal jika dibandingkan dengan harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro. Namun memang harga terjangkau adalah senjata utama Xiaomi, jadi memang mustahil dikalahkan. Sementara untuk perbandingan, bisa Anda lihat sejumlah ponsel premium Samsung yang juga dibanderol setara.

Stay Connected

105,273FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here