BERITA BANJAR, RANCAH POST – Keberadaan sejumlah orang gila alias ‘orgil’ yang berkeliaran di Kota Banjar Jawa Barat sejak beberapa bulan terakhir ini rupanya membuat sejumlah warga merasa terganggu. Pasalnya beberapa orang yang notabene kehilangan akal sehatnya itu kerap mengamuk.

Sebagaimana dikatakan Yogi Irwan (37), petugas keamanan UPTD Pasar Kota Banjar, dirinya bahkan sempat terlibat kontak fisik dengan pengidap gangguan mental itu lantaran kerap mengganggu warga pasar. Dikatakannya, waktu itu orang gila tersebut sedang mendorong roda sampah yang kemudian dibenturkan ke trotoar.

“Sudah ditegur beberapa kali, tapi dia malah ngamuk dan nyerang saya, terpaksa saya membela diri dan melayangkan beberapa pukulan ke orang gila itu,” terang Yogi beberapa pekan lalu, sebagaimana dilansir Harapan Rakyat.

Senada disampaikan seorang pedagang ayam goreng bernama Yono (38) yang biasa mangkal di Lingkungan Parungsari, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat. Dikatakan Yono, orang gila yang kerap berkeliaran itu sering memukuli roda tempat jualannya. “Kesal kan jadinya, terpaksa saya hajar orang gila itu,” kata Yono.

Sebagaimana pantauan di lapangan, keberadaan orang dengan gangguan jiwa di Kota Banjar Jawa Barat akhir-akhir ini tak lain merupakan buangan dari beberapa daerah lain seperti Cilacap, Majalengka, Sumedang, dan Kuningan.

Share.

Leave A Reply