Minggu, 25 Oktober 2020
Beranda Berita Berita Ciamis Aksi Vandalisme, Gedung Kesenian Ciamis Penuh dengan Coretan

Aksi Vandalisme, Gedung Kesenian Ciamis Penuh dengan Coretan

BERITA CIAMIS, RANCAH POST – Aksi vandaslisme berupa corat-coret menyasar beberapa bangunan di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat .

Tak hanya bangunan lama atau rumah warga saja, bangunan baru milik pemerintah yang baru saja tuntas pengerjaannya pun mengalami hal yang sama, salah satunya adalah Gedung Kesenian Ciamis. Bukan itu saja, aksi vandalisme juga turut menyasar tembok di sekeliling Stadion Galuh Ciamis yang penuh dengan mural

Dalam melakukan aksi vandalisme, pelaku yang tidak bertanggung jawab tersebut memakai cat semprot hitam. Dalam tulisannya, pelaku biasanya menyebutkan kelompok tertentu dan memperlihatkan identitas dari kelompoknya. Dalam aksinya itu, mereka pun memperlihatkan rasa tidak senangnya kepada kelompok yang lain.

“Mungkin mereka ingin menunjukkan eksistensi kelompoknya, jadi mereka ada yang menyebutkan identitas dalam aksinya itu. Terus terang saja saya tidak suka dengan aksi corat-coret itu, tidak enak dipandang,” kata Dadang, warga asal Sindang Kasih, Ciamis, Kamis (21/7/2016) kemarin.

Dadang juga mengatakan, aksi para pelaku vandalisme itu tidak hanya terjadi di kota saja, tapi sudah mulai merambah ke daerah. Ia pun berharap pertugas berwenang bisa menangkap pelaku vandalisme itu.

Aksi vandalisme itu pun membuat Tonton Guntari, Kepala Bidang Kebersihan dan Pertamanan Dinas Cipta Karya Kebersihan dan Tata Ruang Kabupaten Ciamis kesal. Menurutnya, aksi vandalisme itu membuat pemandangan kota terkesan kumuh dengan adanya aksi corat-coret itu.

“Rencananya kami akan mengadakan mural (lukis dinding). Dengan adanya kegiatan itu setidaknya akan menjadi sarana untuk mengekspresikan diri dengan cara yang lebih positif,” ujar Tonton, sebagaimana dilansir Pikiran Rakyat.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,262PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan