Minggu, 25 Oktober 2020
Beranda Berita Berita Tasikmalaya Berita Tasikmalaya: Aksi Vandalisme Merajalela, Pemkot Gelar Sayembara

Berita Tasikmalaya: Aksi Vandalisme Merajalela, Pemkot Gelar Sayembara

BERITA TASIKMALAYA, RANCAH POST – Aksi vandalisme dengan mengotori berbagai fasilitas umum kerap kali terjadi bahkan sudah sangat memprihatinkan. Untuk menghentikan aksi tersebut, berbagai cara dilakukan oleh Pemerintah Kota Tasikmalaya, salah satunya adalah dengan menggelar sayembara.

Sayembara itu sendiri mendapat sambutan positif dari Setda Kota Tasikmalaya, H. Idi S Hidayat. Ia menyatakan bahwa untuk menangkap pelaku vandalisme yang sudah menjamur dan memprihatinkan di Kota Tasikmalaya memang perlu penanganan semua pihak, baik itu pemerintah maupun masyarakat Kota Tasikmalaya.

“Pada dasarnya kami sangat setuju dengan adanya sayembara tersebut. Namun hal ini perlu kita bahas terlebih dahulu dengan pihak-pihak terkait,” ujar Idi, Jum’at (24/7/2015).

Lebih lanjut ia memaparkan, untuk menyelenggarakan sayembara ini diperlukan alokasi anggaran. Misalkan anggaran ini disetujui, mekanisme sayembaranya tentu juga akan dibuat semdemikian rupa.

“Selama ini pihak Satpol PP sendiri sudah berupaya untuk menangkap para pelaku vandalisme, namun hasilnya tetap saja nihil,” imbuhnya.

Hal senada disampaikan pula oleh Ichwan Saffa, ketua komisi II DPRD Kota Tasikmalaya. Ia menyarankan bahwa sayembara untuk menangkap pelaku vandalisme yang diduga dilakukan oleh remaja tanggung usia SMP dan SMA direalisasikan adanya.

“Untuk menghentikan aski vandalisme ini memang diperlukan kerjasama dengan masyarakat. Jadi saya menyarankan agar sayembara ini digelar,” tutur Ichwan.

Tak hanya membuat sayembara untuk menangkap pelaku vandalisme, Ichwan pun menyarankan agar Pemkot membentuk tim pemburu aksi vandalisme yang sudah sangat mengotori wajah Kota Tasikmalaya. Untuk menarik animo masyarakat dalam perburuan pelaku vandalisme ini Pemkot Tasikmalaya berencana menyediakan hadiah uang sebesar Rp. 1 juta.

Sumber RT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,262PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan