RANCAH POST Persipura Jayapura vs Persib Bandung, laga yang sangat menarik dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC), hari Kamis (21/7) pada pukul 19:00 WIB.

Pasukan Djadjang Nurdjaman akan melawan Persipura di Stadion Mandala besok malam WIB. Persib Bandung memang mempunyai rekor buruk kala bermain di kandang tim Mutiara Hitam, dengan tidak pernah mendapatkan poin, selalu kalah.

Djanur pun merasa waswas dengan penampilan anak asuhnya, namun sang pelatih yakin dengan skuatnya agar tetap fokus saat bermain, dan jangan terlalu memberi respek berlebih kepada tim Boaz Salossa.

Persipura memang tim yang kuat dengan beberpa kali meraih gelar juara, namun Djanur beranggapan tidak semua tim yang bermain dikandang Persipura harus menelan kekalahan. Hal itupun telah terbukti oleh Persija dan Bali United yang berhasil bermain imbang dihadapan pendukungnya sendiri.

Laga Persipura Jayapura vs Persib Bandung diperkirakan akan menjadi laga panas, dimana Tim Mutiara Hitam ingin membalas kekalahannya saat dilaga Final Indonesia Super League (ISL) 2014 silam. Saat Itu Tim Maung Bandung berhasil mengalahkan Persipura lewat drama adu penalti di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang.

Sehingga Boaz Salossa dkk pastinya akan mempunyai motivasi lebih untuk mengalahkan Persib Bandung di depan pendukungnya. Sebelum laga dimulai Djanur selalu memberi arahan dan motivasi untuk tetap fokus dan jangan melihat rekor buruk Persib yang tak pernah menang saat bermain di Stadion Mandala, Jayapura.

Statistik Persib tak pernah menang di Jayapura, dan itu mungkin akan mengganggu mental pemain. Tapi saya tak mengharapkan hal itu yang terjadi. Pemain harus yakin dengan kemampuan sendiri dan jangan terbebani atau terpengaruh oleh statistik.

Share.

Leave A Reply