RANCAH POSTVicente Del Bosque: menyuarakan dukungannya untuk Pep Guardiola menjabat sebagai pelatih Spanyol di masa datang. Menurutnya Guardiola kandidat yang tepat.

Spanyol yang gagal di Piala Eropa 2016 lalu dibabak delapan besar, di kalahkan oleh Italia dengan skor 2-0. Hingga kini kursi pelatih La Furia Roja masih kosong, setelah Vicente Del Bosque mengundurkan diri.

Dan nama Pep Guardiola pun disebut dan disuarakan oleh Del Bosque, namun tentu saja mustahil. Karena Guardiola kini sedang menangani klub barunya bersama Manchester City.

Meskipun kenyataannya mustahil, namun ungkapan Del Boque bisa saja terjadi di masa yang akan datang. Pep Guardiola sendiri telah membawa klub Barcelona dan Bayern Munich meraih beberapa gelar kejuaraan turnamen.

Disamping itu Guardiola berlatar belakang sebagai orang Catalan, dan pasti akan cepat beradaptasi. Penghasilan melatih timnas memang tidak sebesar melatih sebuah klub, namun hal itu tentunya tidak akan menjadi masalah buat seorang pelatih terbaik.

Pep Guardiola merupakan salah satu pelatih terbaik dunia, yang selalu memberikan  gelar disetiap klub yang dilatihnya. Contohnya saat melatih Bayern Munich, Guardiola yang tidak bisa berbahasa Jerman, namun dia mampu mengatasinya dan memberikan beberapa gelar untuk Munich.

Pep adalah pelatih terbaik di dunia, tak diragukan lagi, berkat kesuksesannya, termasuk nilai yang ditunjukkannya dengan pergi ke Bayern Munich tanpa benar-benar berbicara bahasa Jerman.

Share.

Leave A Reply