RANCAH POSTSilvio Berlusconi: pemilik klub raksasa Italia tersebut telah memastikan bahwa AC Milan akan berpindah tangan kepada pengusaha asal Tiongkok pekan depan.

Teka-teki penjualan klub AC Milan dari setahun silam terjawab sudah. Pengusaha asal Tiongkok yang identitasnya masih dirahasiakan, menunggu hingga negosiasi rampung dengan pemilik klub Silvio Berlusconi.

Menurut media Italia, AC Milan dijual dengan harga yang fantastis mencapai 1 miliar euro atau setara dengan Rp 14,2 triliun. Angka tersebut jauh lebih tinggi 70 persen dari saham Inter Milan yang saat itu dibeli Erick Thohir sekitar 300 juta euro.

Pengusaha Tiongkok tersebut akan membeli sekitar 80 persen saham Milan, meningkat 10 persen dari awal perjanjian sebelumnya. Sementara untuk sisanya yang 20 persen akan dibeli kembali dalam jangka waktu sekitar dua tahun.

Dari 80 persen itu Pengusaha Tiongkok telah mengeluarkan uang sekitar 700-750 juta euro, dan jumlah tersebut sudah termasuk dalam pelunasan utang klub Milan yang mencapai 200 juta euro.

Silvio Berlusconi sang pemilik klub raksasa Italia itu akhirnya angkat bicara, bahwa dalam satu pekan kedepan AC Milan sudah berpindah tangan. Jika telah fix berpindah tangan, manajemen Milan masih tetap akan dijabat oleh Barbara Berlusconi sebagai salah satu direkturnya.

Saya menerima tawaran yang diberikan. Milan akan kembali menonjol di Italia dan Eropa.

Share.

Leave A Reply