RANCAH POSTBig Match Persib vs Persija: Duel panas adu gengsi akan mewarnai lanjutan ISC/TSC 2016 yang akan berlangsung di stadion GBLA Sabtu (16/7) pukul 19:00 WIB.

Torabika Soccer Championship akan menyajikan laga super big match, Maung bandung yang kedatangan rivalnya Macan Kemayoran. Laga Elclassico Indonesia di akhir pekan nanti akan menjadi tontonan yang menarik untuk disaksikan.

Persib Bandung sebagai tuan rumah tentu sangat di unggulkan di lanjutan ISC/TSC kali ini. Namun sang penantang Persija sudah pasti telah mempersiapkan strategi jitu dan mental baja para pemain untuk menghadapinya.

Hasil positif Persib dilaga sebelumnya, saat berhasil mengalahkan PSM Makassar menjadi modal penting untuk skuat Djanur, ditambah dengan disaksikannya oleh ribuan pendukung yang bisa menjadi pemain ke-12 Maung Bandung.

Sementara Persija harus menelan kekalahan pahit di pertandingan terakhirnya, setelah dipecundangi oleh tuan rumah Pusamania Borneo FC dengan skor telak 3-0 tanpa balas.

Dengan melihat pertandingan terakhir kedua tim, pasukan Djanur dipastikan akan lebih di unggulkan ketimbang lawannya Persija. Persib sebagai tuan rumah tentu lebih di untungkan,  dengan disaksikan oleh ribuan pendukung Persib, Bobotoh dan Viking.

Laga lanjutan (ISC/TSC) pekan ke-10 sudah pasti akan menjadi tontonan yang sangat menarik untuk disaksikan, antara kedua kubu dilaga Big Match Persib vs Persija. Namun rivalitas kedua tim tidak hanya terjadi dilapangan saja, diluar lapangan pun sama khususnya dari kedua suporter klub masing-masing.

Dukungan Suporter Dari Kedua Tim

Suporter Persib telah menggelar rapat koordinasi di Mapolrestabes Bandung, yang dihadiri oleh tiga pentolan Bobotoh diantaranya, Asep Abdul ketua (Bomber), Nevi Efendi ketua (The Bombs), dan Agus salah satu perwakilan dari Viking Persib Fans Club.

Hingga menghasilkan delapan poin, satu diantaranya, suporter Persib akan menunjukan itikad menjadi tuan rumah yang baik demi kelancaran saat berlangsungnya pertandingan nanti.

Sementara dari pihak suporter Persija (Jakmania), seperti yang telah disampaikan ketua umumnya Richard Achmad Supriyanto. Menyarankan agar Jakmania mengadakan nonton bareng di daerahnya masing-masing jangan pergi ke Bandung.

Persija akan angkat tangan bila ada Jakmania atau oknum Jakmania yang datang ke Bandung, apalagi sampai berbuat ulah. Bila sampai terjadi, Persija akan menyerahkan segala sesuatunya ke pihak yang berwenang, kepolisian.

Keamanan Laga Super big match

Pihak keamanan akan menerjunkan sekitar 1.200 personel polisi untuk menjaga bila ada hal yang tidak di inginkan saat laga sedang berlangsung. Mudah-mudahan di pertandingan Big Match Persib vs Persija semuanya bisa aman terkendali.

Kombes Pol Uden Wijaya Kusuma selaku Kepala Satuan Brimob Polda Jawa Barat, meminta kepada seluruh suporter agar tidak bersikap anarkis, bersikaplah menjadi suporter dewasa, dan menjadilah suporter yang baik.

Butuh kedewasaan, harus mencari kepentingan lebih tinggi, bukan sekadar dukung mendukung.

Share.

Leave A Reply