RANCAH POST –┬áVicente Del Bosque resmi menyatakan untuk tidak melatih lagi timnas Spanyol, setelah La Furia Roja menelan kekalahan oleh Italia di babak 16 besar.

Di bawah kepemimpinan Del Bosque, Spanyol berhasil meraih gelar Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012, namun setelah di masa ke emasan nya performa Spanyol semakin menurun drastis.

Pada saat Piala Dunia 2014 Brazil, juara bertahan Piala Dunia La Furia Roja bahkan tidak mampu lolos dalam fase grup, dan Spanyol juga harus tersingkir dari Piala Eropa 2016 pada babak 16 besar.

Setelah Spanyol di pecundangi Italia, dan tak lama setelah itu Del Bosque resmi mengundurkan diri dari kursi kepelatihan La Furia Roja. Kabar tersebut juga telah dikonfirmasi oleh Federasi Sepakbola Spanyol.

Selama melatih La Furia Roja, Del Bosque telah memberikan hasil yang dirasa sudah bagus. Dengan mengoleksi 87 kemenangan, 10 kali hasil imbang dan 17 kali menelan kekalahan.

Keputusan Del Bosque tentunya sudah dipikirkan dengan matang, bahwa Vicente Del Bosque akan meninggalkan dunia kepelatihan dan menikmati masa pensiun nya.

Saya terikat kontrak hingga 31 Juli bersama federasi. Saya tidak berniat untuk melanjutkan karier sebagai pelatih tetapi masih ada sedikit waktu tersisa.

Share.

Leave A Reply