Selasa, 27 Oktober 2020
Beranda Lifestyle Kuliner Resep Kue Nastar Selai Nanas Hidangan Spesial untuk Lebaran

Resep Kue Nastar Selai Nanas Hidangan Spesial untuk Lebaran

RANCAH POST – Resep kue nastar selai nanas. Ramadhan sedang kita jalani, dan lebaran sebentar lagi. Salah satu hal yang tidak bisa dipisahkan bila lebaran sudah tiba adalah mempersiapkan kue untuk para tamu dan juga keluarga nanti. Salah satu yang sering dihidangkan saat lebaran tiba adalah kue nastar nanas.

Walaupun harga nanas ataupun selai nanas cukup mahal, tapi tetap saja banyak orang yang membuat nastar nanas ini. Bahkan terkadang harga dari kue nastar selai nanas ini harga bisa sangat melambung tinggi pada saat–saat menjelang ramadhan seperti sekarang ini. Nah, salah satu hal yang bisa kamu lakukan untuk menghemat pengeluaran yakni dengan membuat kue nastar nanas sendiri di rumah. Nah, jika kamu masih bingung dengan resep dan juga cara membuat kue nastar selai nanas, maka simaklah resep dan juga cara membuat kue nastar selai nanas berikut ini.

Sebelum sampai pada resep dan juga bagaimana cara membuatnya, ada tips untuk membuat kue nastar yang harus kalian ketahui, berikut tipsnya.
1. Untuk membuat selainya, pilihlah buah nanas yang bewarna kuning ranum segar. Ini dimaksudkan supaya nanti aromanya semakin wangi. Jika kamu tidak bisa memilihnya, kamu bisa membeli selai nastar yang sudah jadi yang banyak dijual di pasaran.
2. Jika kamu memilih memakai buah nanas segar, maka parutlah nanas tersebut dengan memakai sebuah parutan keju yang tajam. Jangan pernah coba-coba untuk memblender nanas tersebut.
3. Panaskanlah nanas yang belum di campur apapun dengan nyala api yang sedang. Jika air dinanas itu sudah menguap, masukkanlah gula dan masak hingga nanas mengering.
4. Tambahkan juga sedikit garam pada selai untuk menambah cita rasa.
5. Ratakan selai pada sebuah Loyang dan panggang sebentar dalam oven.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat nastar selai nanas:
450 gram tepung terigu
6 butir telur, pisahkan antara kuning telur dan putih telurnya
50 sampai 75 gram keju parmesan
150 gram gula halus
375 gram mentega
120 gram susu bubuk
Selai nanas

Cara membuat kue nastar selai nanas:
1. Pertama, campurkan 3 butir kuning telur dan 2 putih telur dalam suatu wadah dan kocok sampai rata.
2. Kemudian tambahkan tepung terigu, mentega, gula halus dan juga keju parmesan pada campuran kuning dan putih telur lalu aduk sa,pai rata. Bila dirasa masih terlalu encer, kamu bisa menambahkan tepung terigunya lagi.
3. Bentuklah adonan tersebut menjadi sebuah bentuk bulatan-bulatan kecil dan dan masukan selai nanas ke dalamnya. Simpan dalam loyang.
4. Pangganglah nastar tadi pada sebuah oven dengan suhu kurang lebih 170 sampai 180 derajat, selama kurang lebih 15 hingga 20 menit.
5. Bila sudah matang, angkat dan nastar selai nanaspun siap untuk disajikan.

Ladies, itulah resep kue nastar selai nanas yang bisa kamu coba. Semoga dengan adanya resep ini kamu jadi bisa meminimalisir pengeluaranmu menjelang lebaran nanti. Semoga bermanfaat dan selamat menjalankan ibadah puasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,261PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan