RANCAH POST – Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, gelaran kegiatan Program Spesial Ramadhan 2016 di Kecamatan Rancah tahun ini berlangsung dari awal hingga akhir bulan Ramadhan 1437 H yang diselenggarakan di berbagai tempat di Rancah.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh segenap organisasi yang ada di Kecamatan Rancah, diantaranya Lembaga Pemberdayaan Gedung Dakwah Kecamatan Rancah (LPDGKR), Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kecamatan Rancah, Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Rancah, Kampoeng Ulin Course, dan Rancah Astronomy Club (RAC).

Kegiatan dengan nama Program Spesial Ramadhan 2016 ini ditujukan untuk menyambut dan mengisi bulan Ramadhan 1437 H dengan serangkaian kegiatan positif yang mengusung tema, ‘Satukan hati dan langkah menuju pelajar muslim yang beriman, berilmu, dan beramal’.

Secara umum, rangkaian kegiatan yang sedang dilaksanakan diantaranya adalah IPNU-IPPNU Road to School, Tarawih Keliling (TARLING), Pelajar Muslim Berbagi (Takjil Gratis), Training Motivasi, Buka Bersama (BUKBER), dan Hisab Wal Rukyatul Hilal 01 Syawwal 1437 H.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, akan digelar pula acara Training Motivasi yang akan dilaksanakan pada Rabu, 22 Juni 2016 mulai pukul 07.30 WIB s/d 11.00 WIB, tepat pada Moment of Nuzulul Quran yakni pada 17 Ramadhan 1437 H di Gedung Dakwah Kecamatan Rancah.

Sementara itu, sasaran dari acara Training Motivasi ini adalah khalayak umum, terutama para pelajar. Sedangkan tujuan diadakannya acara tersebut adalah sebagai sarana untuk mempererat silaturahmi para pelajar dan inspirasi bagi para pelajar.

Adapun trainer yang akan mengisi acara Training Motivasi ini adalah Jhon Husein Muhammad S.Pd.I.,CH.,C.Ht. Beliau merupakan seorang inspirator dan trainer nasional dari Kementrian Tenaga Kerja RI, dan CEO JTC Indonesia, yang telah menelurkan buku ABAH, Santri 2 TAX, dan Agar Tak Sekedar Sekolah.

“Saya berharap acara ini, lancar dan sukses. Khalayak umum, khususnya para pelajar dapat berpartisipasi dalam acara ini. Bukan hanya sekedar silaturahmi, acara ini bertujuan untuk menginspirasi di kalangan pelajar.” kata Muhammad Yusuf Syiddiq, selaku bagian dari Departemen Organisasi dan Kaderisasi IPNU Kecamatan Rancah.

Share.

Leave A Reply