RANCAH POST – Manfaat puasa untuk kesehatan. Bulan ramadhan yang penuh berkah ini memang sangatlah dinantikan oleh seluruh umat muslim di berbagai belahan dunia. Di bulan yang suci ini, para umat islam akan berpuasa selama 30 hari penuh.

Di situlah pola makan akan sangat berubah cukup drastis. Puasa ini ternyata mempunayi efek untuk tubuh loh. Berikut ini merupakan manfaat puasa untuk kesehatan tubuh, simak dengan baik ya ladies.

Selama bulan ramadhan kamu akan bisa menurunkan berat tubuh dengan mudah, asalkan menjauhi menu-menu yang manis dan juga makanan yang berminyak girl. Konsumsilah berbagai jenis makanan yang sehat dan juga banyak mengandung protein serta serat ketika sahur dan juga berbuka. Dijamin dalam waktu satu bulan kamu akan bisa mengusir beberapa kilogram lemak didalam tubuh.

Saat ramadhan, kamu akan terbiasa untuk melatih hawa nafsu, makan dengan lebih teratur lagi dan tidak berlebihan. Hal ini akan melatihmu untuk makan dengan lebih sehat di bulan-bulan yang berikutnya.

Pola makan ketika puasa ramadhan dapat membantu menurunkan kolesterol didalam tubuh, asalkan kamu bisa menghindari untuk tidak mengkonsumsi junk food, fast food, dan juga makanan yang tidak sehat lainnya.

Puasa juga merupakan waktu yang sangat pas untuk mendetoksifikasi tubuh. Hal ini akan membantu tubuh untuk terbebas dari semua racun dan zat-zat yang tidak berguna untuk tubuh.

Sebuah penelitian juga membuktikan bahwa puasa ternyata bisa membuat tubuh menjadi lebih sehat karena tingkat daya imun yang meningkat. Hal ini terjadi karena tubuh terdetoksifikasi dan sistem pencernaan juga memproduksi cairan yang lebih sehat.

Puasa juga bermanfaat untuk menurunkan hipertensi. Ketika puasa, tingkat metabolisme tubuh jadi berkurang, begitu juga dengan kadar lemak di dalam darah. Inilah yang bisa mengurangi tekanan darah, sehingga orang-orang yang menderita hipertensi tekanan darahnya akan turun.

Nah, itu tadi adalah manfaat puasa untuk kesehatan yang dapat kamu rasakan untuk tubuhmu girl. Meskipun tidak dalam bulan ramadhan, kamu juga tetap bisa melaksanakan puasa untuk membuat tubuhmu agar selalu sehat. Semoga imformasi yang kami berikan bermanfaat dan selamat menjalankan ibadah puasa untuk yang menjalankan.

Share.

Leave A Reply