Rabu, 28 Oktober 2020
Beranda Lifestyle Kuliner Ini Dia Resep Takjil yang Mudah, Murah dan Praktis

Ini Dia Resep Takjil yang Mudah, Murah dan Praktis

RANCAH POST – Resep takjil praktis. Ketika berbuka puasa, sangat disarankan untuk mengawalinya dengan memakan makanan ataupun minuman yang manis-manis. Biasanya seseorang akan berbuka dengan takjil berupa minuman yang tidak hanya manis tapi juga segar, seperti halnya es buah ataupun jus buah.

Tapi, bila kalian merasa bosan dengan takjil itu-itu saja yang berupa es buah ataupun es teh, kali ini kami akan memberikan satu resep takjil untuk berbuka puasa yang segar dan juga nikmat, yakni berupa es kopi dengan oreo.

Resep takjil yang satu ini sangat mudah dan juga praktis, cara membuatnya pun sangatlah mudah. Bisa mengajak anak atau keluarga yang lainnya untuk membuat menu takjil ini bersama-sama. Lalu, bagaimanakah cara untuk membuatnya dan apa sajakah bahan-bahannya? Simaklah ulasannya di bawah ini.

Bahan-bahan yang dibutuhkan:
– 4 keping biskuit oreo, buang krimnya
– 200 gram es batu serut
– 3 skop es krim cokelat
– 100 ml air kopi kental
– Sirup cokelat atau cokelat bubuk
– Susu cokelat
– Wafer stick secukupnya

Cara membuat:
1. Pertama, masukkan biskuit oreo, es batu serut, es krim cokelat, air kopi kental dan juga sirup cokelat ke dalam blender, kemudian blender semua bahan tadi sampai semua bahan menjadi halus dan juga lembut.
2. Selanjutnya, siapkanlah gelas saji dan kemudian masukkan es yang sudah diblender tadi ke dalam gelas saji.
3. Lalu, siramlah dengan susu cokelat dan tambahkan juga wafer stick.
4. Terakhir, es kopi dengan oreo pun siap untuk disajikan sebagai menu takjil berbuka puasa dengan keluarga.

Nah, itulah cara sederhana dan juga murah untuk membuat menu takjil berbuka puasa es kopi dengan oreo. Sangat mudah bukan dan simple kan ladies? Daripada membeli menu takjil diluar sana yang belum tentu sehat dan higienis, lebih baik membuatnya sendiri yang terjamin kesehatan dan kebersihannya. Dengan membuat takjil di rumah pun bisa dijadikan sebagai ajang untuk mempererat kedekatan bersama keluarga. Selamat mencoba dan sajikanlah menu ini untuk keluarga tercinta di rumah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,261PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan