22.9 C
Ciamis
Beranda Lifestyle Kuliner Ini Dia Menu Buka Puasa yang Praktis dan Sehat

Ini Dia Menu Buka Puasa yang Praktis dan Sehat

RANCAH POSTIni dia menu buka puasa yang praktis dan sehat. Tak terasa kita semua teah memasuki hari ke empat di bulan puasa ini. Anda tentu makin bingung kan hidangan apa lagi yang akan Anda sajikan sebagai menu buka puasa nanti?

Jangan bingung, kali ini kami akan membagikan salah satu resep menu buka puasa yang tentunya sehat dan juga mudah dibuat. Penasaran kan? Langsung saja ini dia menu buka puasa yang praktis, sehat dan tentunya lezat.

Resep Tumis Wortel Siram Ayam

Bahan utama
450 gr wortel mini belah dua memanjang
2 siung bawang putih dicincang
1/2 sdt garam
1/4 sdt petercelli cincang
50 ml air
1 sdt margarine.

Bahan Ayam Siram
100 gr ayam giling
2 siung bawang putih cincang
1/4 bh bawang bombay iris
35 gr kacang polong
1 sdt kecap inggris
2 sdm saus tomat
1/2 sdt garam
1/4 sdt merica bubuk
1/2 sdt gula pasir
1 sdt maizena yang telah dilarutkan dalam 1 sdm air
100 ml air
3 sdm minyak untuk menumis

Bahan Pelengkap
Daun selada
Tomat iris

Bahan hiasan
Lemon iris

Cara Membuat Tumisan Wortel
Tambahkan margarine pada wajan yang telah dipanaskan terlebih dahulu, aduk sampai margarine mencair. Sesudah margarine cair, tambahkan bawang putih yang telah dicincang. Tumis sampai berbau harum selama 30 detik dengan memakai api sedang. Jika bawang putih cincang telah harum, tambahkan wortel dan juga garam. Aduk rata sejenak dan Masak selama kurang lebih 2 menit. Sesudah 1 menit masukkanlah 100 ml air. Masak kembali 3 menit atau hingga wortel empuk dalam api kecil. Apabila wortel telah empuk, tambahkan daun petercelli cincang. Aduk sampai rata. Jika telah tercampur rata, matikan api lalu sisihkan di wadah yang bersih.

Cara Memasak Ayam
Tambahkan 3 sendok makan minyak dalam wajan yang telah dipanaskan. Tambahkan irisan bawang bombay dan juga bawang putih yang telah dicincang. Tumis sampai berbau harum selama 30 detik dengan memakai api yang sedang. Sesudah harum, tambahkan ayam giling, aduk hingga rata. Masak sampai ayam menjadi berubah warna. Apabila ayam telah berubah warna, tambahkan kecap inggris, saus tomat, garam, merica bubuk serta gula pasir. Aduk hingga rata. Kemudian tambahkan 50 ml air serta kacang polong. Aduk lagi hingga rata. Masak sampai air mendidih dengan memakai api sedang. Apabila telah mendidih, tambahkan larutan maizena. Aduk cepat sampai mengental serta tercampur rata. Sesudah mengental dan juga tercampur rata, matikan api. Ambil piring saji. Tata tumis wortel dengan bagus kemudian siramkan ayam diatasnya. Sajikan ketika masih panas.

Nah, itulah resep menu buka puasa yaitu tumis wortel siram ayam. Hm, pasti lezat kan? Selain itu cara membuatnya pun juga mudah. Pastinya menu ini akan sangat istimewa dan disukai si kecil. Selamat mencoba di rumah Ya Bunda!

Stay Connected

105,281FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here