Senin, 26 Oktober 2020
Beranda Lifestyle Kesehatan Ini Dia Tips Biar gak Ngantuk Saat Sahur

Ini Dia Tips Biar gak Ngantuk Saat Sahur

RANCAH POST – Tips biar gak ngantuk saat sahur. Jika tidak terbiasa bangun pagi, bangun untuk makan sahur selama bulan ramadhan bisa menjadi perjuangan tersendiri. Biasanya di awal-awal puasa kita akan mengalami kesulitan untuk bangun sahur.

Sekalipun bisa bangun untuk makan sahur, rasa kantuk biasanya tidak juga bisa hilang. Makan sahur menjadi kurang terasa nikmatnya jika rasa kantuk masih saja menggelayut manja di mata. Tapi tenang saja girl, karena ada solusi mudah yang bisa kamu ikuti untuk bisa bangun sahur dengan badan yang langsung terasa segar. Kita hanya perlu untuk menyesuaikannya lagi dengan kondisi dan juga kebutuhan kita. Nah, berikut ini tips biar gak ngantuk saat sahur.

Hindari minuman berkafein malam sebelumnya
Tidur lebih cepat dan tidurlah dengan nyenyak. Dengan begitu, ketika bangun untuk sahur tubuh sudah mendapat haknya untuk istirahat dengan cukup. Sebisa mungkin hindarilah minum minuman berkafein di malam sebelumnya agar tidur tidak terganggu.

Pipis dulu sebelum tidur
Ginjal masih akan terus bekerja pada malam hari sekalipun kita sedang tidur. Nah, daripada nanti malah terbangun di tengah malam gara-gara kebelet pipis, sebaiknya pipislah terlebih dahulu sebelum tidur. Tidur tanpa ada gangguan dari rasa kebelet pipis di malam hari akan membuat tidurmu lebih nyenyak. Bangun saat akan sahur pun tubuh bisa langsung bugar.

Minum air putih atau air lemon lebih dahulu
Ketika bangun untuk sahur, hal pertama yang harus dilakukan adalah meminum air putih. Atau bisa juga dengan meminum segelas air lemon hangat. Dengan cara ini, sistem metabolisme tubuh akan kembali berfungsi normal dan tubuh juga jadi terasa lebih bugar.

Buat tubuh rileks dulu sebelum tidur
Usahakan ketika tidur tubuh sudah berada dalam keadaan yang rileks. Jika tidur dalam keadaan stres ataupun cemas biasanya ketika bangun tubuh masih akan terasa capek. Hal ini berkaitan dengan kadar kortisol didalam tubuh yang meningkat. Jadi biar bangun untuk sahur tubuh langsung terasa bugar, malam sebelumnya kamu harus benar-benar bisa menghilangkan semua rasa stres dan cemas yang dirasa ya girl.

Nah, itulah beberapa tips biar gak ngantuk saat sahur. Gimana, sudah siapkah kalian untuk bisa bangun sahur dengan tubuh yang lebih bugar tanpa ada rasa kantuk? Semoga tips-tips yang kami berikan bisa bermanfaat ya ladies. Tetep semangat terus buat menjalankan ibadah puasanya dan selamat menanti adzan magrib.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,262PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan