RANCAH POST – Resep es blewah. Di hari kedua puasa ramadhan kali ini sudahkah kamu menyiapkan takjil untuk berbuka puasa maghrib nanti? Setelah berpuasa selama seharian dan juga cuaca di luar pun lumayan terik, rasanya sangat nikmat bila kita bisa berbuka dengan takjil yang manis dan segar.

Kalau ngomongin soal takjil yang manis dan segar, kali ini kami punya resep takjil yang manis dan juga segar. Resep takjil ini bahkan sangat praktis dan bisa dibuat sendiri di rumah dengan cepat. Resepnya adalah resep es blewah yang manis dan segarnya luar biasa. Tentunya, takjil ini juga sangat sehat. Seperti apa sih resep takjil es blewah itu? Berikut bahan yang harus disiapkan dan cara untuk membuatnya.

Bahan yang dibutuhkan:
– 1 buah blewah, kerok memanjang
– 1 buah kelapa muda, kerok memanjang
– 2 gelas air
– 500 gram es serut
– 100 gram gula pasir, lelehkan dengan sedikit air
– Sirup rasa cocopandan atau sesuai dengan selera
– Susu kental manis secukupnya, bila suka

Cara membuat:
1. Siapkan gelas sajinya. Tata blewah dan juga kelapa muda dengan baik kedalam gelas.
2. Tambahkan air, gula, es serut dan juga sirup secukupnya.
3. Tambahkanlah susu di atasnya supaya rasa es blewah ini semakin lezat, segar dan juga bisa melepas dahaga dengan baik.
4. Es blewah sederhana ini sudah siap untuk disajikan dan dinikmati sebagai takjil untuk buka puasa.

Girl, itulah resep untuk membuat es blewah. Gimana, resepnya sangat mudah bukan? Selamat mencoba resep ini di rumah dan semoga keluargamu di rumah suka. Bila dibandingkan dengan membeli takjil di luar rumah, membuat takjil sendiri pasti akan lebih seru dan juga menyenangkan bukan? Apalagi, bila takjil ini dibuat bersama dengan keluarga tercinta, baik itu suami, orang tua ataupun anak-anak di rumah. Dengan membuat takjil sendiri di rumah juga bisa dijadikan sebagai momen untuk lebih dekat lagi dengan keluarga, selain itu juga bisa mengajarkan anak-anak untuk memasak. Selamat mencoba dan selamat menjalankan ibadah puasa. Pastikan juga untuk kuat sampai beduk maghrib nanti ya.

Share.

Leave A Reply