Rabu, 5 Agustus 2020
Beranda Teknologi Internet Akun Lazada Dibobol, Kartu Kredit Dikuras Hingga Puluhan Juta Rupiah

Akun Lazada Dibobol, Kartu Kredit Dikuras Hingga Puluhan Juta Rupiah

RANCAH POST – Nasib sial tengah menimpa salah seorang netizen. Betapa tidak, akun Lazada milik istrinya yang terhubung dengan kartu kredit miliknya telah dibobol. Ia pun rugi hingga puluhan juta rupiah akibat beberapa transaksi ilegal di Lazada.

Sebagaimana dicurahkan pada tulisan yang dibuat oleh salah satu member bernama harmonian di salah satu forum terbesar di Indonesia, dengan mengatakan bahwa akun Lazada milik istrinya telah dibobol hingga terjadi beberapa kali transaksi yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Lebih lanjut, ia menceritakan kronologis kejadian pembobolan akun Lazada yang terjadi tanggal 3 April sekitar pukul 23.00 WIB. Ia mendapati SMS konfirmasi adanya transaksi menggunakan kartu kredit melalui akun istrinya dari perusahaan yang kini diakusisi Alibaba itu.

Setelah dilakukan kroscek dengan mengkonfirmasi istrinya, diyakini bahwa akun Lazada dibobol dan digunakan untuk bertransaksi sekitar Rp500 ribu. Berhubung sudah malam dan customer service Lazada tidak standby 24 jam. Ia pun mention di Twitter dan mengirimkan email kepada pihak Lazada dan Bank terkait tentang adanya pembobolan akun.

Pihak Lazada pun menjawab, dan akan melakukan investigasi. Selain itu, ia pun meminta untuk membekukan akun Lazada tersebut untuk menghindari adanya transaksi-transaksi lain yang merugikan pemilik kartu kredit. Namun, sepertinya pihak Lazada sendiri tidak membekukan akun yang dibobol, dan hasilnya beberapa kali transaksi ilegal kembali terjadi.

Beberapa transaksi seperti pembelian Nikon D3300, shisha, rokok elektrik, sepatu keds, Xiaomi Yi, Bcare action kamera, Redmi Note 2, iPhone 5, drone, Zenfone 6, sneaker wanita, Zenfone 2 Laser, Canon EOS M10, dan banyak lainnya. Barang-barang belanjaan online senilai Rp30 jutaan itu memiliki alamat pengiriman yang sama yaitu Jember, Jawa Timur.

Kendati demikian, pihak Lazada sendiri mengkonfirmasi bahwa beberapa transaksi telah berhasil disanggah, meski beberapa barang sudah berhasil dikirim. Selengkapnya, curhatan akun Lazada dibobol bisa disimak berikut ini sebagaimana dikutip dari Kaskus, Sabtu (28/5), di bawah ini.

Akun Lazada Dibobol, Kartu Kredit Dikuras Hingga Puluhan Juta Rupiah

Lebih lanjut, Anda dapat memeriksanya pada link sumber di bawah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,229FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan