Sosial Media, RANCAH POST – Seorang emak-emak membagikan pengalaman tak mengenakan yang dialami ketika berbelanja online. Ya, emak-emak tersebut diduga jadi korban penipuan penjual online.

Pasalnya, menurut keterangan dalam video yang beredar, barang yang diterima oleh si emak tidak sesuai dengan apa yang ia pesan.

Harusnya ia mendapatkan kipas angin, namun barang yang datang malah sebuah sabun colek seharga Rp1.000.

Kejadian emak-emak beli kipas tapi dikirim sabun colek itu viral setelah dibagikan oleh akun TikTok @dewisusanti115 dan di-repost oleh banyak akun lain di Instagram.

Dalam video berdurasi singkat itu terlihat seorang emak-emak sedang membuka paket barang yang ia terima. Alangkah kecewanya ia saat paket yang diterima ternyata tidak sesuai dengan pesanan.

Isi paket tersebut hanyalah satu buah sabun colek, padahal emak-emak itu memesan kipas angin. Si emak pun merasa ditipu karena ia sudah membayar Rp86.000 untuk pembelian kipas angin.

Akan tetapi saat paket datang, isinya sangat tidak sesuai mulai dari segi bentuk hingga harga. Saking kesalnya, si perekam video pun sampai membantingkan sabun colek itu ke lantai.

“Paket dari L*****. Belinya kipas dapetnya sabun colek harga seribuan. Total 86ribu, kebangetan, kebangetan. Itu namanya penipuan!,” ucap si perekam.

Akun yang sama sempat mengunggah beberapa video lain yang merekam saat proses membuka isi paket yang sama-sama tidak sesuai dengan pesanan.

Kejadian emak-emak beli kipas secara online tapi yang dikirim ternyata hanya sabun colek itu pun ramai dikomentar banyak warganet.

@dewisusanti115

parah #lazada

♬ suara asli – Dewi Susanti – Dewi Susanti

yantiped, “85rebo kau dapat kipas angin gimana,klo kipas angin karakter emang ada.tapi kalo ngarepin yang kipas angin stand besar ya nggak mungkin juga ada harga 85ribu tho..”

ladyberlianaa, “kipas angin yg kek gimana ya, kalo yg karakter ada harganya jga ada yg kisaran segitu ada yg dibawah segitu juga. jangan blg ketipu dari La**da lagi 😌”

angela_safitrie, “Kita sebagai pembeli juga harus cermat. Pertama kihat dulu seller nya apakah trusted atau tidak, banyak yang review enggak, kemudian mencurigakan atau tidak. Baru dibeli….”

BACA JUGA: Pembeli Ngamuk ke Kurir COD Minta Uangnya Dikembalikan Hingga Ancam Mau Borgol

nurfiantianastiaa, “Masa plastiknya kemasan dan isi dalem bubble wrapnya sudah di buka, itumah emg punya sabun si”

Share.

Leave A Reply