RANCAH POST – Manfaat teh kulit pisang untuk kesehatan. Pisang sebenarnya sangat bermanfaat dan juga banyak mengandung magnesium dan kalium. Tahukah kamu,bahwa kulit pisang juga mempunyai manfaat dan banyak mengandung mineral. Tapi, bagaimana cara untuk memakan kulit pisang?

Itulah alasannya kenapa kita harus mencoba teh pisang. Bila kesulitan saat akan tidur, cobalah untuk mengkonsumsi teh ini. Magnesium dan kalium merupakan mineral yang baik untuk semua otot, kualitas tidur juga jadi lebih baik bila meminum teh pisang ini. Tapi tunggu, tidak semua kulit pisang bisa direbus untuk dijadikan teh, hanya kulit pisang yang sehat dan juga menggunakan pupuk organik yang bisa dijadikan teh. Bila pohon pisang tersebut diberi pupuk non organik dan juga pestisida, akan sangat berbahaya jika kulitnya direbus.

Untuk mencobanya, hanya dengan memotong buah pisang bersamaan dengan kulitnya, kemudian rebus dalam panci yang berisi air. Minum air ini setelah beberapa saat dan makan pisangnya juga. Lakukan cara ini sebelum tidur untuk meningkatkan kualitas tidur. Berikut manfaat teh pisang untuk kesehatan seperti dikutip dalam Boldsky.

Baik untuk mata
Lutein, merupakan salah satu senyawa yang terkandung dalam kulit pisang yang baik untuk tubuh. Selain baik untuk tubuh, senyawa ini juga dapat mencegah gangguan pada mata.

Mencegah berbagai jenis kanker
Antioksidan yang terkandung dalam kulit pisang bisa melindungi tubuh dari berbagai jenis kanker yang berbahaya.

Baik untuk sel darah
Nutrisi yang hadir dalam kulit pisang dapat melindungi sel-sel darah dari gangguan yang dapat membahayakan kesehatan tubuh.

Kalium
Kandungan kalium yang terdapat dalam kulit pisang bisa membantu tubuh untuk menjaga tingkat pH yang benar dan juga membentuk otot.

Tidur
Nutrisi yang terdapat dalam kulit pisang dapat memperbaiki kualitas tidur dengan baik, sehingga terhindar dari penyakit insomnia.

Baik untuk jantung
Kandungan serat yang terdapat dalam kulit pisang bisa membantu menurunkan kolesterol dan juga bisa melindungi jantung.

Mencegah depresi
Menurut penelitian, mengkonsumsi teh pisang dengan teratur bisa mencegah depresi. Hal ini juga bisa meningkatkan mood.

Itulah beberapa manfaat teh kulit pisang untuk kesehatan. Jangan pernah sekalipun untuk menganggap enteng kesehatan, karena sehat itu sangat berharga. Jadi, selalu sayangi tubuh dan perhatikan kesehatan agar tubuh tetap bugar. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Share.

Leave A Reply