Selasa, 27 Oktober 2020
Beranda Racing Berita MotoGP Ini Alasan Jorge Lorenzo Hijrah ke Ducati MotoGP

Ini Alasan Jorge Lorenzo Hijrah ke Ducati MotoGP

RANCAH POST – Jelang balapan MotoGP Jerez 2016, Jorge Lorenzo mengungkapkan rasa ketidaksabaran ingin segera menjajal tunggangan baru bersama Tim Ducati di musim depan. Lorenzo juga mengungkapan alasan kepindahan dirinya dari Yamaha ke Ducati tak lain karena Gigi Dall’Igna.

Gigi Dall’Igna, General Manager Ducati Corse dan Jorge Lorenzo ibarat telah punya ‘ikatan batin’, pasalnya keduanya pernah terlibat kerja sama hingga meraih gelar juara pada tahun 2006/2007 di Tim Aprilia untuk kelas 250cc. Kini, kesempatan untuk bernostalgia pun kembali didapatkan pembalap berdarah Spanyol ini.

“Saya dan Gigi memiliki hubungan yang sangat baik. Bersamanya dari mulai tahun 2004 hingga tahun 2007, dan berhasil meraih gelar juara dunia kedua. Bagi saya, Gigi merupakan insinyur yang jenius juga sukses di bidangnya,” kata Jorge Lorenzo.

“Kini, kami memiliki tantangan baru untuk mencoba memenangkan event MotoGP. Setiap tahun, evolusi Ducati selalu meningkat. Gigi pasti memiliki pengaruh yang sangat besar dibalik semua itu. Jadi, itulah yang mendasari keputusan saya untuk hijrah ke Ducati,” tutup X-Fuera, sapaan akrab dari Jorge Lorenzo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,261PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan