Selasa, 27 Oktober 2020
Beranda Racing Berita MotoGP Jelang MotoGP Jerez, Jorge Lorenzo Resmi Hijrah ke Ducati

Jelang MotoGP Jerez, Jorge Lorenzo Resmi Hijrah ke Ducati

RANCAH POST – Sang juara bertahan Jorge Lorenzo telah membuat keputusan terbesar sepanjang karirnya di ajang MotoGP. Sebuah konfirmasi resmi mengungkap bahwa ia meninggalkan Yamaha untuk bergabung bersama Ducati musim depan.

Rider berkebangsaan Spanyol tersebut memulai debut di kelas utama bersama Tim Yamaha sejak tahun 2008 silam, Lorenzo pun telah memenangkan 41 balapan dan berhasil mengamankan tiga kali gelar juara dunia MotoGP.

Sementara itu, Tim Ducati sama sekali belum memenangkan balapan semenjak kepergian Casey Stoner di akhir tahun 2010. Bersama The Kuri Kuri Boy, Ducati berhasil menjadi juara dunia pada tahun 2007 silam.

Tak berapa lama setelah Yamaha mengkonfirmasi kepindahan Lorenzo, yang sempat membuat heboh dunia balap dalam beberapa minggu terakhir, Ducati akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi. Ducati mengumumkan bahwa telah terjadi kesepakatan dengan pembalap Spanyol, Jorge Lorenzo yang akan membela Tim Ducati untuk musim 2017 dan 2018.

Perlu untuk diketahui, Ducati telah membidik Jorge Lorenzo sebagai rider utama sejak tahun 2009, meski ditolak pada beberapa kesempatan. Namun dapat diyakini bahwa ada beberapa alasan mengapa sekarang adalah waktu yang tepat bagi Lorenzo untuk bergabung bersama Ducati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,261PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan