RANCAH POST – Tidak memerlukan waktu yang lama untuk sutradara James Cameron memperoleh kontrak pembuatan sekuel film Avatar usai karyanya yang rilis pada tahun 2010 tersebut meledak. Tetapi sampai saat ini, kemunculan sekuel film mengenai makhluk dari Pandora itu terus saja diundur.

Pada Jumat (15/4/2016), rupanya alasannya yakni visi James Cameron pada film ini yang makin berkembang. Bukan hanya tiga sekuel seperti yang telah direncanakan di awal, film Avatar akan dibuat empat sekuel sekaligus.

“Kami membuat empat film Avataar yang hebat yang akan berdiri sendiri, tetapi semuanya akan membentuk cerita saga,” katanya dalam Cinema Con di Las Vegas.

Avataar 2 direncanakan akan dirilis pada 2018, Avatar 3 tahun 2020, Avatar 4 tahun 2022, serta sekuel terakhir akan keluar pada tahun 2023. Semua film ini, direncanakan akan dirilis akhir tahun ketika liburan Natal.

James Cameron mengatakan jika ia tengah bekerja dengan empat penulis naskah dan juga perancang top dunia untuk mendesain dunia Avataar, termasuk pula tentang lingkungan alam serta kebudayaan di dalamnya.

“Dari hasil artwork yang saya lihat, imajinasi di dalam film ini jauh melewati film perdana. Aku hingga tidak dapat berbicara apa-apa,” ungkap James Cameron.

Share.

Leave A Reply