Aplikasi pembuat avatar hadir untuk membantu para pengguna yang ingin membuat avatar dengan cara yang mudah dan cepat.

Kamu bisa membuat avatar sendiri, baik menggunakan foto atau secara langsung. Menariknya, aplikasi untuk membuat avatar bisa dengan mudah kita dapatkan secara gratis di HP.

Karena bisa digunakan di HP, tentunya sangat praktis dan bisa dilakukan dan di mana saja. Biasanya avatar tersebut nantinya digunakan sebagai foto profil di media sosial.

Jika masih belum tahu aplikasinya, Rancah Post telah menyiapkan rekomendasinya di bawah ini untuk kalian pilih.

Daftar Aplikasi Pembuat Avatar di HP Android

Berikut ini kami telah menyiapkan pembahasan mengenai aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat avatar di HP Android.

Dollify

Aplikasi pertama ada Dollify. Dengan aplikasi ini kamu bisa membuat avatar yang sangat menggemaskan layaknya boneka.

Kamu bebas melakukan kustomisasi, mulai dari memilih gaya rambut, warna mata, outfitt, akesoris, hingga menambahkan jenggot, tanda lahir, dan lainnya.

Setelah selesai membuat avatar, kamu bisa langsung menyimpannya untuk kemudian diunggah ke media sosial.

ZEPETO – Aplikasi Pembuat Avatar

ZEPETO Aplikasi Pembuat Avatar
ZEPETO. (IST)

ZEPETO juga merupakan aplikasi yang seru untuk digunakan dalam membuat avatar yang lucu, keren, dan sesuai dengan keinginanmu.

Pasalnya, setiap pengguna dibebaskan untuk menghias avatar sendiri dengan menggunakan beragam item, mulai dari baju, aksesoris, gaya rambut, dan lainnya.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Naver Z Corporation ini sangat populer digunakan. Jumlah unduhannya saja sudah mencapai 50 juta pengguna dengan rating 4,4.

Langsung coba keseruan membuat avatar menggunakan ZEPETO sekarang juga dengan mendownload aplikasinya di Google Play Store.

BACA JUGA: Aplikasi Pembuat Animoji Terpopuler di Android

ToonMe

ToonMe
ToonMe – Cartoon yourself photo editor. (IST)

ToonMe menjadi aplikasi yang cukup unik dan recommended untuk kamu coba. Pasalnya, kamu bisa leluasa membuat avatar menggunakan foto selfie-mu.

ToonMe memanfaatkan fitur AI (Artificial Intelligence) sehingga mempermudah pengguna dalam pembuatan avatar.

Cukup dengan melakukan beberapa langkah, kamu pun bisa mengubah wajah dan tubuh jadi karakter animasi.

Selain avatar, pengguna juga bisa menggunakan aplikasi untuk membuat gambar kartun dari foto selfie. Lengkap banget, kan?

Avatoon – Aplikasi Pembuat Avatar

Avatoon Aplikasi Pembuat Avatar
Avatoon – Avatar Creator, Emoji, Stiker. (IST)

Selanjutnya kamu bisa menggunakanA vatoon – Avatar Creator, Emoji, Stiker. Dengan aplikasi ini pembuatan avatar jadi lebih mudah dan praktis.

Hal itu karena adanya fitur pengenalan wajah (face recognition) yang dimiliki aplikasi ini sehingga avatar akan terlihat mirip dengan kita.

Supaya terlihat lebih hidup, kamu bisa melakukan kustomisasi termasuk pada pose dan ekspresi wajah avatar buatanmu.

Setelah itu, simpan dan bagikan hasilnya ke media sosial. Pastinya teman-temanmu di media sosial akan terkejut melihatnya.

Avakin Life – Dunia Virtual 3D

Sama seperti beberapa aplikasi sebelumnya, Avakin Life – Dunia Virtual 3D juga dapat digunakan untuk membuat avatar sesuai dengan yang diinginkan masing-masing pengguna.

Hal itu karena pengguna bisa menentukan sendiri bentuk tubuh, rambut, mata, hingga fashion-nya. Selain itu, lewat aplikasi ini pengguna bisa bertemu dengan orang baru di seluruh dunia dan mengobrol dengan mereka.

Lalu, pengguna juga dapat menghias dan merancang rumah impian sekaligus juga mengunjungi tempat virtual yang pastinya keren.

Factory for Avatar

Factory for Avatar
Factory for Avatar. (IST)

Terakhir ada Factory for Avatar. Aplikasi ini menyediakan karakter avatar perempuan, kamu pun bisa memilih gaya fashion, rambut, warna mata, bentuk bibir, hidung, dan lainnya.

Avatar yang dihasilkan style-nya seperti karakter anime Jepang. Buat kamu yang suka anime-anime Jepang, recommended banget menggunakan aplikasi ini.

Factory for Avatar pun bisa di-download secara gratis melalui Google Play Store dengan ukuran 85 MB saat pertama kali mendownload.

BACA JUGA: Aplikasi Warna Rambut di Android Paling Direkomendasikan

Itu dia teman-teman, aplikasi pembuat avatar di HP Android yang bisa diunduh dan dicoba sesuai dengan keinginanmu. Jadi, manakah aplikasi yang menurutmu cocok? Semoga pembahasan kali ini bermanfaat!

Share.

Leave A Reply