Mau bikin Animoji yang keren dan bagus? Kamu bisa mengandalkan salah satu dari banyaknya aplikasi pembuat Animoji di Android.

Apa itu Animoji? Ya, buat yang belum tahu, Animoji sendiri adalah fitur pesan berbentuk animasi 3D yang telah hadir di iPhone X pada tahun 2017 silam.

Sehingga pengguna Android yang ingin membuat Animoji harus menggunakan aplikasi tambahan lainnya.

Tenang saja, kini kamu bisa dengan mudah menemukan aplikasi untuk membuat Animoji di Android melalui toko aplikasi Google Play Store.

Daftar Aplikasi Pembuat Animoji di Android

Ini dia beberapa aplikasi untuk membuat Animoji di smartphone Android dengan mudah dan hasil yang memuaskan.

ZEPETO

ZEPETO menjadi aplikasi pertama yang dapat kalian gunakan untuk membuat avatar animasi untuk diri sendiri. Dengan menggunakan aplikasi ini, avatar yang dihasilkan tentu terlihat bagus dan lebih menarik.

ZEPETO dilengkapi tampilan antarmuka yang cukup menarik sehingga pengguna dapat menggunakannya dengan mudah.

Cara menggunakannya, kamu cukup mengambil foto selfie, lalu buatlah gaya avatar dirimu dengan menggunakan beragam elemen yang sudah disediakan.

Bitmoji – Aplikasi Pembuat Animoji

Bitmoji Aplikasi Pembuat Animoji
Bitmoji. (IST)

Aplikasi yang berikutnya bisa dibilang menjadi yang terpopuler digunakan. Pasalnya, di Google Play Store Bitmoji telah diunduh oleh 100 juta lebih pengguna, ratingnya pun cukup tinggi.

Di sini kamu bisa membuat avatar sendiri dengan pilihan avatar yang mencapai ratusan. Dandanilah avatar yang kamu pilih itu dengan pakaian dan dapat juga mengucapkan apa saja yang kamu inginkan.

BACA JUGA: Aplikasi Pembuat Meme Lucu Terbaik di Android

VideoMoji

VideoMoji
VideoMoji. (IST)

Berikutnya kamu juga dapat mengandalkan VideoMoji. Di dalam aplikasi ini pengguna dapat memilih sendiri karakter 3D dan mengekspresikan dirimu sendiri.

Selain itu, kamu juga bisa merekam video yang pastinya akan sangat menyenangkan. Terdapat karakter-karakter menarik yang bisa kamu pilih, mulai dari ikan badut (Nemo), panda, monyet, dan masih banyak yang lainnya.

VideoMoji dapat digunakan sepenuhnya secara gratis dan kamu tidak perlu lagi melakukan pembelian di dalam aplikasinya.

Emoji Maker – Aplikasi Pembuat Animoji

Emoji Maker Aplikasi Pembuat Animoji
Emoji Maker. (IST)

Emoji Maker juga termasuk ke dalam aplikasi untuk membuat Animoji. Pengguna aplikasi ini bisa secara leluasa menyesuaikan avatar dengan stiker animasi 3D.

Mulai dari bentuk wajah, jenggot, kacamata, hingga warna kulit. Pengguna juga dapat memiliki ekspresi wajah, menyisipkan teks, dan beragam stiker GIF animasi lewat aplikasi media sosial.

Setelah selesai, kamu bisa langsung menyimpan hasilnya ke galeri HP untuk kemudian dibagikan pada teman atau orang-orang terdekat lainnya.

Gboard Emoji Minis

Gboard Emoji Minis
Gboard Emoji Minis. (IST)

Jika beberapa aplikasi tadi belum ada yang cocok, kamu bisa coba menggunakan Gboard Emoji Minis. Gboard Emoji Minis sendiri adalah Google Keyboard yang berisi fitur emoji minis.

Aplikasi ini memiliki kemampuan memindai wajahmu dan dapat menggunakan banyak stiker lucu. Cara menggunakannya, unduh aplikasi ini lalu gunakan sebagai keyboard di HP.

Pilih icon stiker dan pilih icon plus, di bagian your minis pilih create untuk memulai proses pembuatan emoji sesuai keinginan.

Emoji Face Recorder

Berbeda dari beberapa aplikasi pembuat Animoji tadi, Emoji Face Recorder ini dapat digunakan untuk merekam bentuk wajahmu lalu diubah jadi bentuk hewan-hewan 3d yang menggemaskan.

Di antaranya seperti kelinci, tupai, kura-kura, dan masih banyak yang lainnya. Menariknya, pengguna juga bisa memilih berbagai emosi sesuai keinginan. Hasil akhirnya bisa langsung dibagikan ke media sosialmu. Keren banget, kan?

MojiPop

Dengan menggunakan MojiPop, pengguna dapat mengubah wajahnya menjadi bentuk kartun yang lucu. Caranya yakni dengan menggambar secara manual, setelah itu barulah akan digunakan pada beberapa pilihan scenes dan stiker.

Kamu bebas memilih stiker yang sediakan karena memang sangat banyak. Menariknya, stiker-stiker itu semuanya adalah stiker bergerak.

Face Cam

Face Cam
Face Cam. (IST)

Aplikasi pembuat Animoji yang terakhir ada Face Cam, di mana memiliki kemampuan untuk memindai wajah penggguna lalu mengubahnya menjadi bentuk emoji lucu.

Tak hanya itu, pengguna juga bebas mengubah elemen-elemen yang ada pada emoji, mulai dari rambut, bentuk mata, warna kulit, dan lainnya.

Aplikasi yang dikembangkan developer Nixi Corp ini dapat diunduh secara gratis di Play Store, namun memang ukurannya cukup besar yaitu sekitar 100 MB.

BACA JUGA: Aplikasi Karikatur Wajah di Android yang Direkomendasikan

Demikianlah aplikasi pembuat Animoji yang bisa kalian andalkan untuk bikin Animoji di HP Android. Sampai jumpa di artikel berikutnya!

Share.

Leave A Reply