Kamis, 28 Mei 2020
Beranda Otomotif Mobil Kia Optima Tampil Kian Optimal dengan Desain Futuristik

Kia Optima Tampil Kian Optimal dengan Desain Futuristik

RANCAH POST – Kia Optima yang merupakan generasi ketiga ini menawarkan banyak sensasi baru yang tidak banyak ditawarkan oleh mobil sedan lainnya. KIA Optima 2016 yang hadir dengan nuansa lebih baru dan memberikan warna baru bagi industri otomotif Indonesia.

Sejumlah perubahan terlihat pada bagian fascia bagian belakang dan depan. Selain itu ada pembaharuan pada diffuser belakang. Untuk mempercantik penampilan.

Mengulang memori Mazda6?
Fiturnya pun tak mau ketinggalan. Ada perubahan pada desain kabin, kursi yang baru serta fitur opsional yaitu deteksi blind spot. Mesinnya juga akan lebih berenaga karena menggunakan mesin 2.4-liter GDI empat silinder dan 2.0 liter turbo charged GDI empat silinder. Sebenarnya, KIA Optima 2016 mengingatkan kita pada masa beberapa tahun lalu ketika Mazda6 pertama kali dipasarkan di Indonesia. Saat itu Mazda benar-benar memukau karena tampilannya yang tidak biasa. Mazda lahir dengan memberikan semangat yang menggelora dan lebih bertenaga.

Namun, seiring berjalannya waktu, Mazda justru dinikmati sebagai sebuah seni. Mobil ini memang indah sebagai karya seni, namun tidak lagi menampilkan semangat anak muda yang kekinian. Solusi inilah yang ditawarkan oleh KIA  pada mobil sedan terbaru besutannya kali ini. Tentu saja, Kia tidak akan mengulangi kisah Mazda6 dengan hanya tampil futuristik dari luar tanpa diikuti dukungan dari dapur pacu.

Desain futuristik
Mobil ini di desain dengan lebih futuristic,terlihat dari lampu model proyektor, foglamp serta day-time running light (DRL). Mobil ini menggunakan pelek berukuran 18 inchiyang dibalut donat karet 225/45R18. Desain yang ramping dan necis membuat city car ini cocok untuk melengkapi gaya hidup modern di perkotaan. Lampu belakang dengan teknologi LED membuat penampilannya semakin elegan, ditambah hiasan knalpot dengan ujung krom.

Interior canggih dan nyaman
Memasuki bagian dalam, anda akan nikmati sensasi duduk di jok kulit dengan penyetelan elektrik yang mampu dengan baik menyangga tubuh. Setir 4-spoke yang dibalut kulit pun juga dapat disetel dan multifungsi sehingga pengemudi akan benar-benar mendapatkan posisi ternyamannya untuk mengontrol kemudi secara penuh. Tidak jauh dari jangkauan pengemudi, yakni di fascia tengah, terdapat system navigasi, system audio, dan alat kontrol AC untuk menjamin kenyamanan setiap orang yang ada di dalam kendaraan.

Walaupun jok nya nyaman dan empuk namun, posisi duduknya belum seergonomis produk buatan Eropa atau Jepang. Meski demikian, ruang kaki di belakang sangat luas. Bahkan misalnya saja ada orang dengan tinggi 185 cm mengisi kabin, tidak akan merasa terganggu dan masih dapat duduk dengan nyaman.

Suara bising dari luar pun mampu diredam dengan baik. Entakan tenaga dari mobil sedan terbaru ini pun dapat dinikmati sejak putaran bawah. Apabila tuas tranmisi diletakkan pada posisi mode manual maka respon dari mobil ini akan lebih sigap lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,654FansSuka
1,815PengikutMengikuti
1,265PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan