RANCAH POST – Toyota memang tak henti-hentinya membuat gebrakan baru dalam dunia otomotif. Kali ini Toyota kembali mengeluarkan mobil hybrid terbarunya yang diberi nama New Prius Hybrid 2016.

Harga serta spesifikasinya memang tergolong tinggi karena mobil keluaran Toyota ini menggunakan tekhnologi ramah lingkungan generasi terbaru. Lebih dari itu, dari tagline shaping the future car, dengan target kelas menengah ke atas.

Harapan dari sebuah nama
Nama Prius sendiri diambil dari bahasa Latin yang artinya di depan. Dengan harapan dapat meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik. Toyota menggunakan konsep ramah lingkungan dengan menggunakan sumber tenaga listrik dan bensin. Dengan teknologi ini, New Prius Hybrid 2016 lebih irit bahan bakar dan pastinya juga rendah emisi serta gas buang sehingga lebih ramah lingkungan.

Dengan 1 liter bensin, mobil ini mampu menempuh jarak 38 kilometer lebih irit 3 kali lipat dibandingkan sedan dengan mesin 1500 cc. Mobil ini memang lebih irit karena memiliki penggerak gAnda dengan dua generator dan mesin bertenaga bensin.

Teknologi aerodinamis
Mobil hybrid terbaru ini memadukan teori aerodinamis dan didesain secara seksama dengan pendekatan yang seksama. Bagian eksterior dirancang dengan fokus untuk mengurangi resistensi udara saat mengemudi. Dari dapur pacu, Toyota mengembangkan tekhnologi baru yang mengkombinasikan mesin 1,798 cc sebagai generator dan sistem penggerak roda dan 2 buah motor listrik. Tipe pengendaliannya pun ada 3 jenis yaitu EV, Eco, serta power mode untuk bergerak secara maksimal dan menghemat bahan bakar serta listriknya.

Sistem kelistrikan mobil ini juga sudah dibuat menyatu dengan pengeraknya sehingga Anda tidak perlu khawatir dan takut apabila terjadi masalah dengan kelistrikannya. Selama 1,5 jam Anda dapat mengecharge akinya di rumah. Dengan men-charge Anda dapat merasakan sensasi mengendarai mobil listrik sepanjang 20 km (setara perjalanan dalam kota). Jika listriknya habis atau melemah, bensinlah yang akan menjadi peran penggeraknya.

Harga dan penghargaan
Berkat konsepnya yang ramah lingkungan, Toyota Prius telah menyabet berbagai penghargaan di antaranya kendaraan dengan tingkat emisi mendekati nol dari California. Pada tahun 2004, mobil ini juga sempat terpilih sebagai mobil terbaik Amerika, di tahun berikutnya mobil ini dinobatkan sebagai mobil terbaik di Eropa.

Walaupun Toyota mematok harga yang cukup tingi, namun trend masyarakat saat ini yang mulai bergerak ke arah teknologi yang ramah lingkungan dan harga bahan bakar minyak yang semakin mahal serta langka membuat mobil ini semakin banyak peminat terutama peminat yang sadar akan pentingnya mencintai lingkungan.

Toyota Prius Hybrid, Si Mobil Cinta Lingkungan

Harga mobil New Prius Hybrid ini di pasaran masih berada di kisaran Rp500 jutaan namun harga yang Anda bayar ini setara dengan kenyamanan yang di dapat. Bagi Anda yang mencintai lingkungan dan peduli akan kehidupan masa yang akan datang, mobil ini sangat cocok untuk Anda pilih. Anda tidak salah pilih karena mobil hybrid terbaru besutan Toyota  ini memang memberikan kualitas hidup yang lebih baik untuk semua.

Share.

Leave A Reply