Senin, 25 Mei 2020
Beranda Berita Berita Internasional Kelelahan Saat Siapkan Makanan, Pemadam Kebakaran ini Raih Simpati Netizen

Kelelahan Saat Siapkan Makanan, Pemadam Kebakaran ini Raih Simpati Netizen

RANCAH POST – Seorang petugas pemadam kebakaran asal Kota Changzhou, Provinsi Jiansu, Tiongkok, berhasil meraih simpati publik dan netizen setelah dalam sebuah foto ia tertidur dengan garpu plastik makanan yang masih melekat pada bibirnya. Foto yang diambil setelah petugas pemadam kebakaran itu berjuang melawan ganasnya kobaran api itu pun menjadi viral.

Guo Wujing, nama pemadam kebakaran tersebut, baru saja menyelesaikan tugasnya memadamkan api di sebuah pabrik kimia, Rabu (6/4/2016) pagi lalu. Merasa lelah dan sangat lapar, ia pun meraih secangkir mi instan dalam kemasan, namun ia malah tertidur saking capainya saat menunggu air mendidih. Setengah jam kemudian, pria berusia 26 tahun tersebut bangun dan kembali melakukan tugasnya setelah memakan satu kotak makan siang.

Semangat Guo pun meraih banyak pujian dan simpati netizen Tiongkok. Sementara itu, publik pun mendesak agar departemen pemadam kebakaran Tiongkok menyiapkan makanan yang lebih baik untuk petugas pemadam kebakaran.

“Hormat kami bagi petugas pemadam kebakaran. Anda pantas mendapatkan hormat kami, pekerjaanmu sangat berbahaya di waktu yang penuh dengan kedamaian ini,” tulis pengguna Weibo, @Zuichuzuizhong.

“Saya tahu selalu ada situasi darurat saat kebakaran terjadi, dan mungkin hanya ada sedikit waktu untuk memperoleh makanan, tapi saya percaya pemadam seharusnya mendapatkan makanan yang layak,” komentar @Xiadahuachonger.

“Saya sangat menyarankan pihak yang berewenang agar menyediakan makanan yang lebih baik,” timpal @Emilykankedeming.

Dihimpun salah satu media di Jiangsu, kebakaran tersebut berasal dari bocornya bahan obat yang mudah terbakar. Lebih
dari seratus pemadam diterjunkan untuk siang dan malam untuk memadamkan kobaran api hingga akhirnya bisa di atasi pada Jum’at (8/4/2016) pagi. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun sekitar 70 puluh petugas pemadam kebakaran tetap disiagakan guna mengatasi kobakaran api susulan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,684FansSuka
1,808PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan