Berita Internasional, RANCAH POST – Lionel Messi akhirnya berhasil meraih juara Piala Dunia bersama Argentina di tahun 2022 setelah ia tampil di lima Piala Dunia.

Kali pertama setelah menyandang gelar juara dunia, pria kelahiran 24 Juni 1987 itu pun membagikan unggahan yang emosional atas keberhasilan Argentina di Piala Dunia 2022.

Pancaran kebahagian pun ditampilkan oleh kapten Argentina itu dalam unggahan akun Instagram-nya, @leomessi. Kini, ia telah menyempurnakan gelar dengan menjadi juara dunia.

“JUARA DUNIA!!!!!!! 🌎🏆

Berkali-kali aku memimpikannya, begitu berharap aku belum jatuh, tidak percaya……” tulis akun @leomessi.

“Terima kasih banyak kepada keluargaku, semua yang mendukungku dan juga semua yang percaya kepada kami. Kami menunjukkan sekali lagi bahwa Argentina ketika kita berjuang bersama-sama dan bersatu kita mampu mencapai apa yang kita inginkan,” sambungnya.

“Tim ini pantas mendapat penghargaan, karena tidak mementingkan hal individu, dan menjadi kekuatan dari semua perjuangan untuk mewujudkan impian semua masyarakat Argentina. Kami berhasil,” tutur Messi.

Selain menuliskan caption yang emosional, Lionel Messi juga mengunggah beberapa momen ketika Argentina berhasil menjadi juara Piala Dunia 2022.

Usai laga selesai, selanjutnya adalah acara pengumuman pemenang penghargaan Piala Dunia 2022. Messi pun terpilih jadi pemain terbaik Piala Dunia 2022 dan mendapat FIFA Golden Ball Award.

Messi sangat sumringah mendapat penghargaan tersebut. Ia bahkan sempat mencium trofi Piala 2022 sebelum berfoto sebagai pemain terbaik turnamen.

Selanjutnya acara seremoni penyerahan medali dan trofi Piala Dunia.

Diketahui, Messi yang merupakan kapten Argentina, ia pun menjadi pemain terakhir yang dipanggil naik ke panggung.

Ketika berada di atas panggung, Messi diberi jubah oleh Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani sebelum menerima trofi Piala Dunia.

Setelahnya, Messi pun memegang trofi Piala Dunia lalu langsung menghampiri rekan-rekannya untuk melakukan perayaan bersama.

Kini Argentina tengah bersuka cita usai menjadi juara di Piala Dunia 2022.

Lionel Messi berhasil mencetak dua gol dalam laga final melawan Prancis. Dan satu gol lainnya dicetak oleh Angel Di Maria.

BACA JUGA: Viral Pengunjung Kafe Saling Lempar Kursi Saat Nobar Piala Dunia, Gegara Portugal Kalah?

Tiga gol Argentina dibalas harttrick Kylian Mbappe, dan skor pun jadi 3-3 sampai extra time berakhir. Hal itu membuat adu penalti tampil sebagai jalan keluar. Argentina unggul 4-2 dalam adu penalti.

Share.

Leave A Reply