RANCAH POST – Valentino Rossi berharap dapat mengulang kesuksesan dengan naik podium di Circuit of the Americas (COTA) di Austin di balapan seri ketiga MotoGP 2016 akhir pekan ini. Austin dikenal merupakan salah satu sirkuit yang sulit ditaklukkan oleh Yamaha.

Sebagaimana diketahui dalam balapan MotoGP Argetina pekan lalu, Rossi bernasib sangat beruntung setelah Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso harus tersungkur di lap akhir hingga akhirnya bisa menempati podium kedua.

Saat ini, pembalap berkebangsaan Italia berada di urutan kedua klasemen sementara MotoGP 2016, delapan poin di belakang Marc Marquez. Rossi berharap mampu finish di tiga besar untuk tetap berada di klasemen teratas.

“Saya senang telah kembali ke Texas untuk balapan di COTA. Kami harus bekerja keras di Austin karena penting untuk memahami dengan cepat bagaimana motor, ban, elektronik dan lintasan bisa klop, “kata Rossi.

“Pada lap-lap terakhir balapan, saya tidak begitu kuat sehingga perlu meningkatkan sepeda pada ban tersebut. Secara historis, itu adalah sirkuit yang sulit bagi kami dan Yamaha, namun tahun lalu saya bisa meraih podium, jadi saya akan mencoba juga tahun ini.” tutup Valentino Rossi, sebagaimana dikutip Crash.

Share.

Leave A Reply