RANCAH POSTSeperti yang Anda ketahui, sebelumnya BBM telah menawarkaan layanan berbayar berupa sejumlah fitur premium yang khusus bagi mereka yang membayar. Paket fitur berbayar ini sendiri mencakup sejumlah fitur kemamanan dan privasi di aplikasi pesan instan andalan BalckBerry ini.

Namun kita kini mendapat kabar baik, dimana BlackBerry baru saja meluncurkan fitur security ekstra ini untuk semua pengguna. Dengan kata lain, Anda akan tetap bisa menikmati fitur premium security tersebut tanpa harus berlangganan.

Adapun fitur yang dimaksud adalah sejumlah fitur tambahan yang dihadirkan untuk pelaku bisnis dan merekaa yang membutuhkan kontrol keamanan lebih. Paket fitur ini sendiri mencakup sejumlah fitur andal. Diantaranya adalah sebagai berikut.

Pertama ada Retrack, fitur khusus yang memungkinkan Anda menarik kembali pesan yang Anda kirim. Fitur ini sangat berguna ketika Anda salah mengirim pesan, atau Anda tidak ingin penerima pesan membaca pesan yang baru Anda kirim. Dengan retract ini, Anda akan bisa menarik kembali pesan tersebut.

Fitur kedua adalah Yomer. Fitur ini memungkinkan Anda untuk menyetel waktu mundur pada pesan yang Anda kirim. Ketika penerima pesan mulai membukan pesan dan membacanya, maka hitungan mundur akan dimulai. Dan ketika timer masuk ke angka nol, pesanpun akan dihapus baik dari ponsel penerima maupun dari pengirim.

Adapun fitur baru lain yang hadir melalui update terbaru untuk BBM versi Android, iOS dan BlackBerry adalah fitur Private chat dan Edit. Private Char sendiri memungkinkan Anda untuk melakukan obrolan tanpa menampilkan avartar dan username. Sementara Edit memungkinkan Anda untuk mengedit pesan yang telah dikirim. Keren bukan?

Jika masih belum cukup, lihat lebih banyak fitur baru di BBM pada video berikut ini.

Atau bisa Anda baca pada daftar berikut ini!

Dengan digratiskannya layana premium dari BBM ini, sebagian pengguna termasuk Anda yang telah berlangganan mungkin sedikit kesal. Namun tidak apa, Anda masih bisa membatalkan langganannya. untuk pengguna iOS, Anda tidak perlu melakukan apapun. Cukup tidak membayar saat tagihan langganan berikutnya jatuh tempo.

Sementara untuk pengguna Android, Anda harus masuk ke Google Play Store kemudian klik menu di kiri atas layar dan masuk ke MyAccount. Pilih langganan atau Subscriptions, kemudian pilih cancel. Dan untuk pengguna BalckBerry 10, Anda perlu masuk ke BlackBerry World – Subscriptions -> cancel.

Share.

Leave A Reply