RANCAH POST – Jika berbicara mengenai kategori kendaraan, maka kendaraan ini kurang tepat jika hanya dikategorikan sebagai mobil MPV terbaru, lebih cocoknya dimasukkan dalam kategori family sporty MPV. Karena penampilan dari kendaraan ini memang sangat sporty. Bahkan terlihat lebih sporty dari generasi yang sebelumnya, namun tetap diperuntukkan bagi keluarga.

Kendaraan ini memang sejatinya menjadi kendaraan untuk keluarga, karena ia cocok untuk membawa orang dalam jumlah yang cukup banyak. Sehingga menurut tradisi orang Indonesia dikatakan dengan ‘satu keluarga bisa muat’, dan tampilannya yang sporty, maka jadilah seperti yang disebutkan barusan family sporty MPV.

Semakin bernilai lebih
Konsep mobil keluarga pada generasi Nissan Grand Livina terbaru ini semakin jelas terasa. Salah satunya adalah dengan kehadiran tambahan jok pada bagian belakang, sehingga mobil ini tidak hanya membawa satu keluarga saja, beberapa orang sanak family pun bisa ikut terbawa. Segmen pasar dari Nissan ini kelihatannya memang para keluarga yang ingin berkendara dengan tingkat kenyamanan yang tinggi, Maka dari itu semenjak kita membuka pintu dan masuk kedalam kabin, kita akan merasakan apa yang mereka sebut dengan desain interior yang mewah, kenyamanan setara sedan, good fuel economy, dan yang terpenting adalah kendaraan dengan tingkat keamanan yang cukup tinggi.

Nilai lebih pada kendali pacu
Nilai lebih tersebut bertambah dengan kehadiran dua varian sistem transmisi, yakni transmisi otomatis dan juga transmisi manual. Keduanya bisa disesuaikan dengan selera konsumen. Sistem transmisi tersebut menggunakan Xtronic CVT, sehingga ketika perpindahan gigi, prosesnya akan berjalan dengan lancar dan nyaman, tidak ada hentakan yang terasa.

Merambah ke ruang mesin, Anda akan melihat mobil MPV terbaru yang telah lengkap dengan mesin terbaru pula. Satu set mesin baru HR15DE yang mengimplementasikan teknologi dual injection Twin VTC untuk saluran intake dan exhaust, sebuah teknologi yang menghasilkan torsi maksimal walaupun pada kecepatan sedang atau rendah. Lebih lanjut, efisiensi penggunaan bahan bakar meningkat sekitar 4% dibandingkan dengan generasi pendahulunya. Namun, kombinasi transmisi dan mesin membuat penghematan total bahan bakar mencapai 13 persen dibanding generasi sebelumnya.

Sedan dalam konsep MPV
Tak usah membeli sedan bila hanya menginginkan kenyamanannya. Mobil ini sudah setara sedan dari sisi kenyamanan. Produsen menciptakan kendaraan yang nyaman pada setiap jengkal interior hingga eksterior. Handling terasa sangat nyaman, bahkan ketika Anda hendak masuk ke dalam kendaraan; Anda tidak perlu ‘memanjat’ sebab kendaraan ini dibangun dengan konsep ‘low step in height‘ atau berjarak pijak rendah dari tanah.

Nissan Grand Livina: Family Sporty MPV Senyaman Sedan

Selain memberikan stabilitas ketika berkendara, desain All New Nissan Grand Livina membuat kegiatan keluar-masuk kendaraan menjadi lebih mudah. Konsep peredam suara, tingkat vibrasi yang rendah, serta shock absorption yang optimal, menjadikan kendaraan MPV ini senyaman sedan.

Share.

Leave A Reply