RANCAH POST – Bagi Anda yang menyukai kendaraan-kedaraan keren besutan Nissan, terutama untuk kategori MPV, maka tidak ada salahnya menyempatkan diri untuk melihat beragam keunggulan dari mobil MPV terbaru besutan Nissan ini. Kendaraan yang semakin tampak gagah dan jantan dengan kehadiran bumper yang berotot dan menjadi ciri khas dari X-Gear ini, semakin terlihat segar dengan beberapa perubahan yang tampil pada bagian depan kendaraan.

Dimulai dari perubahan pada desain lampu; pada generasi kali ini, ada penambahan aksen berupa cluster lampu pada bagian dalam dari lampu tersebut. Bagian grill depan pun sudah semakin segar dan membuat kendaraan ini tampil tidak hanya gagah namun memancarkan aura sporty khas dari Nissan.

Penyegaran pada seluruh sisi tubuh kendaraan
Semakin diperhatikan, Anda akan menemukan bahwa penyegaran tidak hanya berlaku pada sisi depan dari kendaraan saja, bagian sisi kanan dan kiri, serta bagian belakang juga terkena sentuhan penyegaran. Menyisir ke bagian roda, kita akan menemukan roda dengan Velg berukuran 16 inch, yang menambah kesan gagah mobil ini. Namun pada bagian belakang, tidak banyak penyegaran yang terlihat, namun tetap ada, yakni pada bagian pola desain lampu belakang dan bumper. Untuk mengenali Nissan All New Livina X-Gear dengan generasi pendahulunya dari belakang, Anda cukup membedakannya dari pola lampu belakang tersebut.

Pada mobil MPV terbaru ini, Nissan juga memberikan set mesin yang terbaru. Untuk seri 1.5 A/T, mesin yang digunakan adalah mesin 1.498 cc yang memiliki 4 silinder, dengan tenaga hingga 109 dk, dan mampu menghasilkan torsi sebesar 148 Nm. Uniknya, teknologi dual injector yang dipasang pada kendaraan iniĀ  tidak menaikkan torsi dan juga tenaganya, tetapi, tenaga puncak malah bisa didapatkan pada putaran mesin rendah.

Mode sporty yang terlihat pada body juga diimplementasikan pada mesin. Mesin ini dapat dipacu untuk mencapai kecepatan 100 Km/Jam hanya dalam waktu 12,56 detik, cukup cepat untuk kategori MPV. Semuanya itu berpadu dengan konsumsi bahan bakar yang cukup bersahabat. Ia hanya butuh satu liter bensin untuk menempuh jarak sejauh 12,8 kilometer.

Melihat kendaraan dari ruang kabin
Bagian dalam tidak terlalu banyak dipoles, namun bukan berarti tidak ada. Desain panel instrumennya kali ini tampil lebih mewah dengan list bermotif krom. Juga terlihat layar display MID yang memberikan informasi mengenai kendaraan. Kemudi pun sudah diganti menjadi kemudi yang jauh lebih mewah dan nyaman untuk digenggam.

Nissan All New Livina X-Gear Hadir dengan Desain Lebih Segar

Desain jok sendiri terlihat sangat berkelas dan elegan. Sistem multimedia yang terdapat pada Nissan All New Livina X-Gear ini sudah menggunakan teknologi terbaru yakni sistem audio 2DIN yang berkolaborasi dengan monitor atap yang besar, memanjakan pengguna kendaraan dengan fitur-fitur multimedia, sehingga pengemudi maupun penumpang tetap merasa betah di dalam mobil.

Share.

Leave A Reply