RANCAH POST – Salah satu besutan terbaru dari Nissan untuk kategori mobil MPV terbaru yang cukup mewah adalah Elgrand. Kendaraan ini dilempar ke pasar Indonesia dengan dua tipe mesin yakni 2500 cc dan 3500 cc. kendaraan yang memiliki penampilan yang mewah ini memiliki beberapa keunggulan yang tidak akan anda temukan pada kendaraan lain.

Di antaranya adalah sistem pendingin udara atau AC. Bukankah AC ada di setiap kendaraan? Benar, namun AC yang terdapat pada kendaraan yang satu ini jelas, bukan AC yang biasa.

Keunggulan teknologi plasmacluster
AC ini adalah AC yang diperlengkapi dengan teknologi Plasmacluster. Ada tiga keunggulan yang didapat dari teknologi ini.

Ion plasmacluster
Ion Plasmacluster adalah ion yang bekerja secara otomatis pada saat AC dinyalakan. Fungsi utamanya adalah untuk membantu memurnikan udara didalam kabin.

Grape polyphenol filter
Filter ini berfungsi untuk menyaring debu, namun kekuatannya dapat pula menyaring kuman dan micro organisme lainnya, yang menyebabkan alergi dan juga kotoran bisa diminimalisir. Dengan teknologi, pengemudi maupun penumpang akan menikmati udara yang segar dan sehat.

Automatic intake control
AIC adalah sebuah jendela ventilasi otomatis, yang bekerja dengan sensor untuk membuka dan menutup. Sensor tersebut bekerja dengan mendeteksi udara dan bau di dalam ruangan kabin.

Tenaga besar pada mesin
Varian dua tipe mesin yang berbeda di atas berasal dari jenis mesin yang sama, yakni mesin V6. Untuk cc yang lebih kecil, mobil MPV terbaru ini menggunakan mesin 4 silider, dan yang besar menggunakan sistem 6 silinder. Tenaga yang dihasilkan cukup besar yakni 280 PS pada 6.400 rpm dan torsi 35,1 kgm, sedangkan mesin yang lebih kecil akan menghasilkan tenaga 170 PS pada 5.600 rpm dan torsi sebesar 245 Nm. Agar lebih bertenaga dan hemat bahan bakar, sistem transmisi yang digunakan pun sudah disesuaikan, yakni sistem Xtronic CVT-M6.

Berkendara lebih nyaman dan optimal
Optimasi ketika berkendara semakin meningkat dengan fitur Sistem Adaptive Control yang menyatukan performa kendaraan dengan efisiensi penggunaan bahan bakar; pastinya, ini akan menghasilkan pengalaman berkendara yang nyaman. Nissan Elgrand ini diperlengkapi dengan teknologi around view monitor, fungsi utamanya akan sangat terasa ketika parkir di lahan yang sempit. Kendaraan juga memiliki body yang tinggi, sehingga penumpang mudah keluar-masuk.

 Mengintip Fitur Keamanan dan Kenyamanan Nissan Elgrand

Nissan memberikan sentuhan tersendiri pada bagian jok, agar penumpang merasa nyaman saat duduk, bahkan untuk perjalanan jauh. Hal ini didapat berkat kursi dengan desain captain seat; besar kursi terasa klop dengan ukuran tubuh Anda. Teknologi mutakhir pun bermain pada jok, berupa sandaran duduk yang terintegrasi dengan sandaran kaki, sistem artikulasi yang baik, tiga lapis bantal, dan sandaran elektris yang terdapat pada kursi baris ketiga.

Share.

Leave A Reply