RANCAH POST – Makan adalah hal yang penting, dengan makan tubuh memiliki energi untuk menjalankan aktivitas sehari hari. Namun sekarang ini banyak makanan yang dapat membuat lemak di dalam tubuh menjadi menumpuk, sehingga tubuh akan memiliki berat badan yang berlebih.

Apalagi jika Anda makan di luar, makanan di luar akan memiliki tingkat kadar lemak yang tinggi. Banyak orang yang menyiasati untuk membawa bekal sendiri dari rumah. Namun bagi Anda yang sudah mempunyai berat badan yang lebih, dengan membawa bekal sendiri bukan menjadi solusi yang tepat.

Untuk Anda yang memiliki berat badan lebih Anda harus melakukan diet. Agar lebih permanen, Anda lakukan diet dari dalam. Anda dapat mengkonsumsi jamu atau ramuan yang alami. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi infused water. Untuk sekarang banyak di jual infused water, namun jika kita harus membeli terus pastinya akan boros, oleh karena itu alangkah baik jika kita mengetahui cara membuat infused water untuk diet.

Dengan membuat infused water sendiri, Anda akan mempunyai banyak persediaan infused water. Selain itu juga Anda dapat memanfaatkan buah yang ada di rumah. Cara membuat infused water untuk diet sebenarnya sangat mudah. Berikut ini langkah cara membuat infused water untuk diet yang bisa Anda lakukan.

Cara membuat infused water untuk diet pertama
Yang pertama Anda dapat menggunakan buah strawberry dan jeruk lemon. Jika Anda tidak mempunyai jeruk lemon, Anda dapat menggunakan jeruk nipis. Ambillah 5 buah strawberry lalu iris iris tipis, ambil juga satu buah jeruk dan iris tipis. Alangkah lebih baik jika Anda mengiris jeruk dalam keadaan kulit jeruk tidak di kupas. Jeruk dan strawberry mempunyai kandungan vitamin c yang banyak, sehingga akan membuat Anda tidak mudah lapar, dan pola makan Anda akan tetap terjaga.

Cara membuat infused water untuk diet kedua
Resep yang kedua adalah infused water yang terbuat dari strawberry, jeruk keprok, mentimun. Bila Anda tidak menyukai rasa asam, Anda kurangi jumlah jeruk dan strawberry dan Anda tambahkan jumlah mentimun. Anda dapat gunakan 3 iris jeruk keprok, 2 buah strawberry iris tipis dan juga 5 iris mentimun. Namun Anda juga harus sesuaikan dengan jumlah air dan wadahnya.

Cara membuat infused water untuk diet ketiga
Yang ketiga yaitu infused water dari apel, cara membuatnya yaitu ambil beberapa potong apel dan tambahkan kayu manis sebanyak 2 potong. Bagi Anda yang sangat suka apel, resep ini sangat direkomendasikan, selain itu buah apel selalu ada di pasar, sehingga mudah untuk mendapatkan. Bagi Anda yang tidak menyukai rasa asam, Anda dapat mengonsumsi infused water apel ini.

Cara membuat infused water untuk diet keempat
Salah satu infused water yang sangat berkhasiat untuk diet adalah infused water perpaduan dari buah mangga dan jahe. Jahe mengandung senyawa yang membuat Anda tidak mudah lapar, sehingga Anda tidak akan makan terlalu banyak. Cara membuatnya adalah potong dadu buah mangga dan tambahkan 2 cm jahe dengan disisir tipis tipis. Selain dengan jahe, Anda juga dapat mengombinasikan mangga dengan buah jeruk dan daun mint. Kombinasi dari ketiga bahan tersebut akan membuat infused water memiliki rasa segar dan juga lezat.

Sebenarnya cara membuat infused water untuk diet sangatlah mudah, Anda hanya perlu memotong beberapa buah lalu siram dengan menggunakan air dingin, lalu masukkan ke dalam lemari es. Untuk buahnya sendiri dapat Anda pilih sesuai dengan selera Anda, namun alangkah baik jika Anda memilih buah yang memiliki kandungan asam, ini karena kandungan asam sangat berperan dalam program diet.

Share.

Leave A Reply