30.9 C
Ciamis
BerandaTeknologiSoftwarePositif, Aplikasi Spotify Resmi Tinggalkan Windows Phone

Positif, Aplikasi Spotify Resmi Tinggalkan Windows Phone

RANCAH POST – Sportify, aplikasi ini mungkin pernah Anda dengar, atau bahkan merupakan salah satu aplikasi favorit Anda. Aplikasi bernama Spotify ini adalah aplikasi streaming musik yang menawarkan layanan musik streaming berbasis internet.

Sportify telah hadir di sejumlah platform mobile mulai dari Android, iOS dan Windows Phone. Namun kabar buruknya, untuk platform Windows Phone sendiri, update terakhir yang keluar adalah pada bulan Februari 2015 silam. Yang artinya sudah setahun lebih aplikasi ini tidak mendapat pembaruan.

Hal ini berbeda dengan suasana di platform Android dan iOS, dimana aplikasi Spotify ini malah mendapatkan pembaruan terus menerus. Dan versi Windows Phone-nya malah tertinggal jauh, dan bisa dikatakan hanya perlu menanti waktu hingga akhirnya ia dimatikan.

Dan sepertinya waktu yang dimaksud malah sudah semakin dekat. Karena baru saja, pihak debeloper mengatakan mereka akan menyerah dan menghentikan dukungan layanan Spotify untuk pengguna Windows Phone. Meski demikian, pengguna masih akan dapat mengakses dan menggunakan aplikasi ini hingga waktu yang masih belum ditentukan. Namun tetap, fitur dan kemampuannya sudah sangat jauh tertinggal dibandingkan versi iOS dan Android.

Adapun untuk versi Windows 10, perusahaan dibalik Spotify ini masih belum mengatakan apakah mereka akan atau tidak akan merilis versi Windows 10 untuk aplikasi ini. Atau model aplikasi universal seperti yang tengah dikembangkan developer lain. Apalagi dengan adanya project Bridge yang mempermudah developer dalam mengalihkan aplikasi mereka ke platform Windows 10, kemungkinan tersebut makin besar.

Meski masih belum menjamin kepastiannya, namun pihak Spotify mengatakan bahwa pengguna akan mendapatkan pemberitahuan, jika nantinya aplikasi ini akan hadir di Windows 10.

Spotify sendiri sebenarnya adalah aplikasi streaming musik yang cukup populer. Saat ini saja, mereka terhitung sudah memiliki lebih dari 75 juta pengguna. Dengan 20 juta pengguna berbayar dan 55 juta lainnya menggunakan layanan gratis yang dibubuhi iklan di dalamnya.

Stay Connected

104,855FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,256PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here