RANCAH POST – Minum adalah hal yang paling utama dalam kehidupan ini. Orang dapat menahan makan, namun tidak dapat menahan haus. Ini dikarenakan dengan meminum cairan tubuh yang berkurang dapat tergantikan dengan minuman tersebut. Untuk saat ini sedang sangat trend infused water, mungkin banyak orang yang belum mengetahui apa itu infused water.

Infused water adalah minuman air putih namun di dalamnya terdapat buah buah segar, yang akan membuat air putihnya memiliki rasa buah yang ada di dalam air tersebut. Infused water ini sudah sangat terkenal di orang orang yang memiliki gaya hidup sehat. Ini karena minuman infused water ini memiliki banyak vitamin yang dapat membuat tubuh Anda terpenuhi kebutuhan vitaminnya. Sangat baik untuk mengonsumsi ini, karena banyak manfaat infused water yang berguna untuk tubuh.

1. Mendetoksifikasi tubuh
Manfaat infused water yang pertama adalah mampu menjadi detoksifikasi tubuh manusia. Di dalam tubuh manusia banyak terdapat racun di dalamnya. Racun-racun ini dapat masuk melalui udara yang anda hirup dan juga dari makanan makanan yang kita makan. Racun tersebut tidak serta merta langsung masuk dalam jumlah besar, namun dengan sedikit demi sedikit, dan akan mengendap di dalam tubuh, ini sangat berbahaya untuk tubuh. Detoksifikasi tersebut bisa terjadi karena adanya kandungan lemon, citrus atau jeruk yang terdapat di dalam infused water.

2. Menyegarkan tubuh
Manfaat infused water berikutnya yaitu dapat membuat tubuh menjadi segar. Air mineral yang biasanya hanya itu itu saja, dengan tambahan buah di dalamnya akan muncul rasa manis, segar, asam di dalam infused water. Sehingga kesegaran tersebut akan terasa saat meminumnya, apalagi jika infused waternya dingin.

3. Mengganti ion tubuh
Setelah anda beraktivitas seharian, alangkah lebih baik mengonsumsi infused water, ini dikarenakan manfaat infused water adalah sebagai pengganti fungsi ion di dalam tubuh. Sekarang ini banyak minuman khusus untuk mengganti fungsi ion di dalam tubuh, namun dengan mengkonsumsi infused water yang terbuat sendiri ini akan lebih baik. Karena Anda membuatnya sendiri pastinya akan lebih higienis dan juga tanpa pengawet.

4. Mengoptimalkan metabolisme tubuh
Infused water juga dapat mengoptimalkan metabolisme di dalam tubuh. Karena infused water terbuat dari air mineral, manfaat dari air mineral itu pun tidak hilang, karena adanya buah buah di dalamnya. Buah -buah tersebut semakin menambah khasiat infused water. Dengan manfaat tersebut akan membuat tubuh tetap bersemangat saat beraktivitas.

5. Melancarkan sistem pencernaan
Bila anda sering mengalami gangguan pencernaan, alangkah baiknya jika anda rajin mengonsumsi infused water, karena salah satu manfaat infused water adalah memperlancar pencernaan. Kandungan kandungan di dalam air yang berasal dari buah dapat mengurangi gejala berbagai macam gangguan pencernaan seperti susah buang air besar, sembelit, mual, mulas, sakit perut.

6. Meningkatkan daya tahan tubuh
Dengan mengkonsumsi infused water juga mampu membuat daya tahan tubuh meningkat. Untuk membuat daya tahan tubuh meningkat, di sarankan untuk banyak mengonsumsi vitamin C, dan di dalam infused water mengandung banyak vitamin C dari berbagai buah yang kita masukkan ke dalam minuman tersebut.

7. Rasanya nikmat
Manfaat infused water yang paling simple dan umum adalah untuk membuat orang yang tidak suka air mineral atau tidak suka buah, dapat menikmati rasa buah tersebut. Orang tidak suka air mineral karena air mineral tidak mempunyai rasa, dengan menambahkan buah di dalamnya akan membuat air mineral memiliki rasa buah, sehingga lebih nikmat untuk di makan.

Itulah beberapa ulasan mengenai manfaat infused water bagi kesehatan. Semoga menginspirasi.

Share.

Leave A Reply