RANCAH POST – Nissan baru-baru ini kembali merilis seri terbaru low MPV Evalia-nya, Nissan Evalia Facelift. Mobil terbaru yang mengusung konsep low MPV modern ini menggabungkan kapasitas besar khas mobil serupa, interior yang lebih berkesan mewah, sedikit sentuhan baru pada penampilan dengan performa yang jauh lebih handal dibandingkan seri yang lebih lama. Mobil ini sangat direkomendasikan bagi para pemilik bisnis, pemilik keluarga besar atau perusahaan.

Uniknya, Nissan Evalia terbaru ini sama sekali tidak mengalami perubahan apapun dari mesin dan fitur, namun penampilannya-lah yang banyak diubah terutama kabin depan, kabin belakang dan tampilan luarnya. Interiornya, terutama, mengalami perbedaan yang cukup signifikan dengan model lama, dimana Evalia terbaru sungguh nampak lebih mewah dan classy; ini membuatnya cocok juga sebagai mobil pribadi.

Berikut beberapa perubahan yang diusung mobil MPV terbaru dari Nissan ini, serta performanya yang handal.

Perubahan desain Nissan Evalia
Mobil low MPV keluaran Nissan yang baru dirilis ini benar-benar tidak tanggung-tanggung dalam merombak tampilan luar dan dalamnya agar lebih menarik mata. Jika dilihat dari luar, sepintas mobil ini tak ada perubahan berarti jika dibandingkan dengan seri sebelumnya, tetapi perubahan bentuk memang ada pada bagian bemper dan grill depan, plus sedikit modifikasi warna di sana-sini dimana beberapa bagian kini dilapis warna serupa bodi.

Perbedaan Nissan Evalia dengan seri lamanya baru terasa saat Anda masuk ke dalam. Pertama, Anda bisa jelas-jelas melihat perbedaan variasi warna jok yang kesannya lebih segar dibandingkan seri sebelumnya. Di dashboard, terdapat paduan dua warna plus aksen warna silver yang tak ada sebelumnya, membuatnya makin nampak mewah dan modern. Plus, tampilannya agak lebih rapi karena terdapat dua buah penutup dashboard.

Jok mobil low MPV ini juga dibuat lebih empuk dan diberi sandaran tangan di kursi depan dan belakang, plus meja lipat serbaguna di balik kursi depan dan meja untuk gelas (cup holder) di tengah bangku penumpang sehingga menambah kepraktisannya. Alhasil, mobil terbaru ini cocok sekali untuk digunakan sebagai mobil penumpang baik pribadi maupun komersil.

Performa tetap handal
Nissan Evalia tidak merubah drastis performa mesin karena memang sudah memuaskan; mesin 4 silinder berkapasitas 1498 cc miliknya mampu menghasilkan tenaga sampai 109 dk  dan torsi sebesar 143 Nm, dimana kekuatan torsi ini dipusatkan di bagian bawah kendaraan sehingga tarikannya cukup paten untuk ukuran mobil sebesar itu. Alhasil, Evalia baru ini sangat mudah dikendalikan dan dipacu, serta tidak berat di tanjakan.

Nissan Evalia, MPV Mewah Performa Handal

Mobil terbaru keluaran Nissan ini benar-benar memberi wajah baru bagi low MPV, dan dengan piawai menggabungkan performa, aspek praktis, kapasitas serta desain yang elegan dan modern.

Share.

Leave A Reply