RANCAH POST – Walt Disney Animation Studios di akhir minggu ini mendapatkan awal yang indah, film animasi tiga dimensinya ‘Zootopia’ meraih 73,7 juta dolar AS dari penjualan tiket penayangan pertamanya di 3.827 bioskop Amerika Utara. Hasil tersebut lebih baik dari kartun laris Disney sebelumnya, yakni ‘Frozen‘, yang mengumpulkan 67,4 juta dolar AS ketika penayangan pertamanya di tahun 2013.

Jika dibandingkan dengan film Walt Disney Animation Studios yang sebelumnya, ‘Zootopia’ sukses meraih pendapatan menakjubkan 31 persen di atas ‘Big Hero 6’ yang meraih 56,2 juta dolar AS di awal penayangannya di tahun 2014. Pemirsa ‘Zootopia’ kira-kira 53 persennya perempuan, 54 persen berumur 25 tahun ke bawah, dan 73 persen keluarga.

Film tersebut memperoleh rating ‘A’ dari penonton penayangan perdana di CinemaScore dan terakhir memperoleh skor 98 persen positif di RottenTomatoes. Sementara itu film laga dengan label R-rated (Restricted/Terbatas) ‘London Has Fallen’ ada di tempat kedua tangga film mingguan box office dengan hasil penjualan 21,7 juta dolar AS dari Jumat sampai Sabtu.

Film R-rated yang lain, ‘Deadpool‘ juga masih merasakan akhir pekan yang baik, menduduki peringkat ketiga dengan perolehan 16,4 juta dolar AS di pekan ketiga pemutarannya.

‘Whiskey Tango Foxtrot’ dari Paramount ada di tempat keempat dengan estimasi perolehan 7,6 juta dolar AS dari penayangan pertamanya. Pendapatan penayangan pertama film komedi R-rated yang dibintangi oleh Tina Fey ada di bawah ekspektasi dan tercatat merupakan hasil penayangan pertama dari film-film yang dibintangi oleh Tina Fey.

Share.

Leave A Reply